Tidak dapat kita pungkiri, jika asupan gizi yang terdapat pada makanan yang kita sediakan untuk anak konsumsi di stiap harinya akan sangat membantu proses tumbuh kembangnya berjalan secara optimal. Gizi yang dibutuhkan anak haruslah kita penuhi dengan baik, dan kita dapat memenuhi gizinya dengan cara menyediakan berbagai varian makanan dengan berbagai gizi yang terkandung di dalamnya. Tidak kalah pentingnya jika kita sebagai orang tua harus pintar dalam menyajikan makanan pada anak sehingga anak akan tertarik pada makanan sehat yang kita sediakan. Tentunya dirasa akan sangat penting untuk kita mengetahui kandungan gizi yang anak butuhkan dan juga makanan sehat apa saja yang dapat bermanfaat untuk proses tumbuh kembang sang anak. dan berikut adalah beberapa makanan sehat yang dapat membantu proses tumbuh kembang anak yang perlu kita ketahui.

Makanan yang pertama adalah tahu. Tahu merupakan alah satu jenis makanan yang banyak disukai orang dari berbagai kalangan masyarakat. harganya yang relatif murah dan juga rasa yang cocok untuk setiap lidah menjadikan makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan wajib pada sebagian masyarakat di setiap makannya. Namun, ternyata tahu juga merupakan salah satu makanan sehat yang dibutuhkan anak untuk membantu proses tumbuh kembangnya. Hal tersebut dikarenakan kandungan kedelai yang terdapat pada tahu memiliki kalsium dan protein yang baik untuk pertumbuhan sang anak selain itu, zat besi yang terdapat di dalamnya akan dapat bermanfaat untuk kebaikan kelancaran sirkulasi darah pada anak. Dan hal tersebut tentunya akan bermanfaat untuk perkembangan otak sang anak. sehingga ada baiknya jika sang ibu mulai menyediakan tahu untuk makanan sang anak. agar anak tidak merasa bosan ibu dapat mengolah tahu dalam berbagai macam bentuk agar anak tertarik memakannya. Mengingat manfaat tahu yang sangat baik untuk proses tumbuh kembang anak.

Makanan sehat yang kedua adalah susu. Semua orang tentunya mengetahui jika susu merupakan minuman sehat untuk setiap orang tidak hanya untuk anak-anak. Namun, kandungan susu yang terdapat di dalamnya ternyata sangat anak butuhkan untuk dapat membantu proses tumbuh kembangnya berjalan dengan baik dan maksimal. Namun, kita juga harus teliti dalam memilih produk susu yang akan anak konsumsi karena ada banyak susu yang tidak berkualitas yang bahkan membahayakan anak. Dengan itu produk Nestle yang sudah lama terjamin kualitas dan keamanannya untuk anak konsumsi juga kandungan yang berada di dalamnya dibutuhkan oleh sang anak. Itulah beberapa makanan sehat yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak yang perlu kita ketahui. Semoga bermanfaat.

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top