Cara menghafal cepat

Cara menghafal cepat pada anak memang tidak semudah memberikan permainan yang dapat dengan mudah dimainkan, namun anda dapat melatihnya secara terus – menerus agar anak terbiasa menghafal, menulis, membaca dan berhitung dengan mudah. Kebiasaan belajar tersebut akan terus dilakukannya hingga Ia bersekolah nanti, sehingga anda tidak akan terlalu kesulitan untuk membuatnya belajar karena Ia sudah terbiasa dari kecil.
Cara menghafal cepat

Menghafal dengan baik dan benar sangat erat hubungannya dengan daya ingat anak, karena saat daya ingat anak berkembang dan berfungsi dengan baik, maka otaknya pun akan bekerja serta mengingat apa yang telah dihafalkannya. Selain itu, anda dapat memberikan dua stimulasi penting untuk menunjang proses belajar menghafal tersebut melalui stimulasi berikut ini.


  1. Meningkatkan daya ingat anak dengan menstimulasinya melalui berbagai macam permainan. Namun yang perlu anda ingat adalah anak – anak pada usia sebelum sekolah tidak boleh terlalu banyak menghafal layaknya orang dewasa, sehingga anda tidak terlalu boleh memforsir otaknya melalui proses atau cara menghafal cepat yang ketat. Proses belajar tersebut dapat anda selingi dengan berbagai permainan, bermain sambil belajar dapat juga meningkatkan daya ingat anak. Mulai dari bermain musik, menyusun puzzle, mengasah otak dan daya ingat melalui permainan warna dan permainan yang membuat anak merasa gembira.
  2. Berikan susu dencow pada anak untuk meningkatkan daya ingatnya demi menunjang proses belajar menghafal pada anak. Permainan merupakan stimulasi dari luar, nah stimulasi dari dalam yang dapat anda berikan adalah makanan sehat dan minuman dengan nutrisi baik untuk perkembangan kecerdasan dan daya ingat pada otak anak. Susu memiliki peranan penting melalui kandungan yang dimilikinya seperti omega 3, berbagai vitamin, kalsium dan lain sebagainya. Anda dapat memberikan susu sesuai dengan tahapan usia anak sesuai setiap harinya.


Itulah dua stimulasi penting yang dapat meningkatkan daya ingat pada otak anak untuk menunjang cara menghafal cepat yang anda terapkan. Susu Dancow termasuk susu yang dapat anda berikan sebagai stimulasi otak dari dalam untuk anak – anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top