Ketika hamil, setiap wanita tentunya akan memiliki keunikan serta pengalaman yang berbeda-beda. Namun perlu diketahui bahwa terdapat tanda awal kehamilan yang masih diabaikan oleh ibu hamil. 

Alhasil untuk bisa mendapatkan program kehamilan yang sehat dan sukses, tentunya akan mengalami sedikit kendala karena kurangnya persiapan bagi ibu hamil. 

Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Masih Banyak Diabaikan

Berikut ada beberapa tanda awal kehamilan yang sering terabaikan oleh ibu hamil. 

  • Haid yang Terlambat

Mendapati siklus haid yang tidak teratur, itu merupakan salah satu tanda awal kehamilan yang paling klasik. Meskipun kenyataannya, keterlambatan haid ini juga bisa diakibatkan oleh berbagai faktor lainnya. 

  • Mual dan Muntah Pada Pagi Hari

Sering mengalami mual dan muntah pada pagi hari (morning sickness), juga merupakan salah satu gejala umum pada tahap awal kehamilan. Namun tidak semua wanita hamil merasakan gejala ini pada waktu pagi hari saja, melainkan bisa terjadi kapan saja.  

  • Intensitas Buang Air yang Meningkat

Ketika hamil, pertumbuhan rahim akan mempengaruhi organ dalam tubuh ibu hamil termasuk saluran kandung kemihnya. Hal ini akan membuat ibu hamil akan sering mengalami buang air kecil dengan intensitas yang cukup tinggi.  

  • Perubahan Suasana Hati

Terjadinya perubahan hormonal pada tubuh ibu hamil sejatinya akan turut mempengaruhi perasaan emosional serta suasana hatinya. Tak jarang beberapa ibu yang  sedang hamil sering merasa lebih sensitif, mudah marah, dan bisa lebih sentimental.

  • Gangguan Sistem Pencernaan

Selain bisa mempengaruhi mood, perubahan hormon selama kehamilan juga akan mempengaruhi sistem pencernaan ibu hamil. Umumnya mereka akan mudah mengalami perut kembung atau sembelit, selama sedang hamil muda.

  • Selera Makan yang Berubah

Beberapa wanita hamil biasanya akan mengalami perubahan yang signifikan dalam selera makannya. Seperti meningkatnya selera makanan tertentu saja, atau muncul selera makan yang cenderung aneh. 

Itulah beberapa tanda awal kehamilan yang kenyataannya masih banyak terabaikan oleh para ibu hamil. Untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat dan juga lancar, ibu hamil bisa mengkonsumsi suplemen nutrisi dari Blackmores. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top