Salah satu gangguan kulit yang umum dialami oleh bayi yaitu iritasi popok sebenarnya bisa ditangani tanpa harus membawanya ke dokter. Kecuali, jika keadaannya tidak kunjung membaik setelah diobati.


Upaya penanganannya pun sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan selalu menjaga kulit bayi tetap bersih, kering dan juga selalu menjaga sirkulasi udara tetap baik di area bagian tubuh yang digunakan popok.


Jika sang buah hati mengalami iritasi popok, maka Anda obat dan langkah yang bisa dilakukan adalah:


Obat Iritasi Popok Pada Bayi


  • Krim hydrocortisone, krim ini berguna untuk mengurangi peradangan akibat ruam.

  • Krim antibiotik, dioleskan jika muncul infeksi bakteri pada ruam.

  • Krim antijamur, krim-krim antijamur seperti seperti nystatin, clotrimazole dan miconazole ini berguna untuk mengobati infeksi jamur yang menyebabkan iritasi pada kulit bayi.


Sebelum krim-krim di atas dioleskan, pastikan kulit bayi sudah dibersihkan terlebih dahulu dan dalam keadaan benar-benar kering.


Langkah Pengobatan


  • Bersihkan bagian kulit yang sering tertutup popok dengan cara membasuhnya secara lembut.

  • Setelah dibasuh, seka kulit bayi secara perlahan sampai kering sebelum dioleskan krim dan dipakaikan popok yang baru.

  • Hindari penggunaan bedak bayi pada bagian kulit yang mengalami iritasi untuk menghindari iritasi semakin parah.

  • Hindari penggunaan sabun atau tisu basah yang mengandung alkohol karena dapat memicu iritasi dan memperparah kondisi iritasinya.

  • Berikan sirkulasi udara pada tubuh si Kecil agar kulitnya dapat kering dan tidak lembab.

  • Berikan popok dengan ukuran yang lebih besar atau sedikit longgar.


Itulah dia krim yang bisa mengatasi iritasi popok pada kulit bayi serta langkah pengobatannya. Sebelum hal tersebut terjadi, Anda bisa mencegahnya dengan memberikan si kecil popok MAKUKU Diapers yang merupakan popok era baru dengan teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) yang memiliki kemampuan dalam menyerap cairan sangat tinggi.


Dengan teknologi SAP, popok akan tetap kering sekaligus anti gumpal sehingga dapat bayi akan terhindar dari resiko iritasi akibat gesekan kulit dengan popok yang lembab. Selain itu, tekstur popok MAKUKU Diapers juga sangat lembut sehingga sangat nyaman bagi si Kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top