Cara Menghitung Usia Kehamilan Bersama Dunia Mamy
Menghitung usia kehamilan Anda tentunya akan dilakukan sejak dinyatakan positif hamil, baik oleh Dokter Kandungan dan Bidan maupun melalui alat test yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sejak ditentukan bahwa Anda positif penting sekali dalam menjaga kehamilan agar tetap terjaga, Kandungan dan calon Janin kuat dan terhindar dari keguguran. 

Menjaga kehamilan sejak dinyatakan positif bisa Anda lakukan dengan menghindari beberapa aktivitas berat, karena dalam hal ini calon Janin masih dalam bentuk gumpalan darah yang masih rawan dan tentunya belum kuat dalam Kandungan Anda. Oleh karena itu, penting memperbanyak istirahat serta mengonsumsi vitamin sebagai penguat Kandungan yang telah disarankan Dokter Kandungan. 

Adapun cara menghitung usia kehamilan manual tentunya bisa Anda lakukan dengan cara yang sangat mudah dan manual.

Dengan mengetahui usia kehamilan Anda, maka Anda akan dapat mengetahui perkembangan atau pertumbuhan organ apa yang sedang terjadi pada Janinnya, kebutuhan apa yang diperlukan oleh Janinnya dan Ibu kandungnya termasuk nutrisi yang akan mendukung dalam tahap perkembangannya. 

Selain itu, dengan mengetahui usia kehamilan, maka seorang Ibu hamil dapat mengetahui kapan jadwal pemeriksaan yang harus dilakukan baik ke Dokter maupun ke Bidan, sehingga dengan demikian diharapkan kehamilan yang sedang dijalani menjadi sehat. 

Jika selama ini menghitung suai kehamilan kebanyakan mempercayakan pada Dokter Kandungan dan ahli Kandungan seperti Bidan, hal ini pun tidak ada salahnya kok, namun sebelum itu, Anda juga harus bisa menentukan berapa trimester usia Kandungan Anda?. 

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan Ibu hamil untuk menghitung usia kehamilannya yang memiliki tingkat akurasi yang baik misalnya dari perhitungan “Hari Pertama Haid Terakhir” atau biasanya dalam istilah Dokter “HPHT”. Yang mana dari cara perhitungan HPHT ini hanya dapat dilakukan oleh Ibu hamil yang memiliki siklus haid normal dan teratur antara 28-30 hari. Untuk taksiran usia kehamilan berdasar HPHT dapat menggunakan rumus Neagele.

Itulah cara menghitung usia kehamilan manual bersama dunia mamy yang akan memberikan beberapa informasi bermanfaat untuk Anda Ibu hamil maupun dunia anak dan tersedianya beberapa tips serta produk bayi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top