cara menata ruang keluarga

Ruang keluarga memang sangat penting untuk anda desain dengan sebaik mungkin, hal tersebut untuk menjaga supaya keluarga tidak bosan ketika berada di ruangan tersebut. Cara menata ruang keluarga tentunya bisa anda lakukan sebaik-baiknya dengan menggunakan beberapa acuan.

Nah berikut ini untuk cara menata ruang keluarga yang tentunya akan memberikan inspirasi untuk anda:

Memilih furniture yang tepat
Bagi anda yang memiliki ruangan rumah yang kecil maka lebih baik untuk menghindari furniture yang memiliki kesan yang berat, seperti halnya dengan kursi kayu yang penuh dengan ukiran. Anda bisa memilih sofa yang minimalis, anda juga tidak perlu untuk meletakkan sofa dengan jumlah yang banyak. Cukup dengan anda menggunakan satu sofa yang panjang maka sudah cukup. Kalau anda menggunakan ruang keluarga berjumlah yang banyak, tentunya bisa untuk anda tambah dengan menggunakan karpet dan bantalan agar anda bisa duduk di lantai. Anda juga bisa memilih furniture yang multifungsi, contohnya yaitu sofa dengan menggunakan laci di bagian bawahnya. Laci ini dapat berfungsi menyimpan majalah atau digunakan untuk koleksi buku-buku anda. Jadi ini akan dapat mengurangi jumlah furniture dan membuat ruang keluarga anda menjadi terlihat rapi dan luas.

Warna cat yang cerah
Anda bisa memilih warna cat untuk ruang yang terang dan cerah, contohnya yaitu untuk warna putih, untuk warna cat yang ada pada dinding ruang keluarga. Warna untuk ruangan yang cerah akan dapat memberikan kesan yang bersih dan luas. Sesuaikan juga untuk warna furniture dengan menggunakan warna cat dinding. Misalnya yaitu untuk warna cat dinding yang ada di ruang keluarga anda yaitu dengan warna putih, maka anda dapat memilih warna untuk furniture yang tidak terlalu jauh berbeda dengan warna putih contohnya yaitu seperti abu-abu muda. Anda juga harus menghindari untuk memilih cat dinding dengan menggunakan warna yang gelap, karena untuk warna gelap memberi kesan yang kusam dan membuat ruangan dapat menjadi tampak sempit.

Nah itulah 2 cara menata ruang keluarga supaya bisa menjadi lebih menarik dan nyaman. Untuk masalah furniture Anda bisa menggunakan furniture dari IKEA. Di Ikea.com akan memberikan kemudahan untuk Anda. Karena disana sangat lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top