Image result for mengajukan Kredit Motor bfi

Kendaraan bermotor roda dua menjadi salah satu kendaraan primadona hampir di setiap negara-negara asia salah satunya di Indonesia. Keadaan jalanan di Indonesia yang macet memicu masyarakat membeli motor karena motor roda dua memiliki mobilitas yang efisien dan memiliki harga yang relatif murah dibanding kendaraan bermotor roda empat. Perusahaan keuangan pun memberikan kemudahan dengan pinjaman online cepat untuk mengajukan kredit motor.

Dengan begitu, banyak perusahaan yang memberikan jasa kredit dengan tawaran yang menggiurkan. Selain itu pihak perusahaan pun memberikan kemudahaan saat proses pengajuan kredit. Meski pengajuan kredit motor terbilang mudah, banyak kesalahan yang dilakukan saat mengajukan kredit motor Dibawah ini merupakan 5 kesalahan yang harus kamu hindari saat mengajukan kredit motor.

1. Malas mencari tahu perusahaan leasing yang baik.

Dengan adanya kebutuhan masyarakat yang membludak untuk memiliki motor, banyak oknum-oknum perusahaan yang mendirikan perusahaan abal-abal untuk kepentingannya sendiri. Kamu harus mencari tahu kredibilitas perusahaan tersebut dengan teliti. Carilah perusahaan yang terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau APPI agar kamu bisa bertransaksi dengan nyaman.

Image result for mengajukan Kredit Motor bfi

2. Memilih periode cicilan jangka panjang dengan uang muka minimum.

Banyak orang lebih sering memilih opsi membayar uang muka dengan jumlah kecil, namun periode cicilan jangka panjang. Padahal dengan memilih opsi ini kamu akan membayar bunga yang lebih besar yang bisa merugikan kamu. Alangkah baiknya kamu memilih uang muka dengan jumlah yang besar untuk menghindari pembayaran bunga yang besar.

3. Membeli motor tanpa kejelasan dokumentasi yang jelas.

Pastikan perusahaan leasing yang kamu pilih memiliki tanggung jawab yang besar terhadap dokumen-dokumen kendaraan. Jadi setelah pembayaran kredit lunas, kamu dapat langsung mengambil BPKB kendaraan tersebut.

4. Mengambil kredit motor saat hutang menumpuk.

Secara logika saat kamu mengambil kredit motor, kamu akan menambah daftar hutang setiap bulannya. Maka saat akan mengambil kredit motor, alangkah baiknya kamu mempertimbangkan kondisi keuangan dan melunasi hutang yang belum terbayar.

Itu lah 5 hal kesalahan saat akan mengambil kredit motor yang bisa membuat kamu merasa dirugikan. Dengan menghindari 5 hal kesalahan diatas, kamu akan tenang saat melakukan pinjaman online cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top