perhiasan berlian asli
perhiasan berlian asli

Kebutuhan akan perhiasan berlian mengalami peningkatan setiap saat, keperluan berlian untuk berbagai acara seperti undangan acara resmi, pernikahan, sebagai investasi, menjadikan tampilan yang lebih elegan, dan yang lainnya menjadi beberapa alasan meningkatkan kebutuhan akan perhiasan berlian. Akan tetapi dibalik semakin meningkatnya akan perhiasan berlian penting juga diketahui bagaimana dalam membedakan perhiasan berlian asli dan palsu. Banyak orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan ketidaktahuan mereka yang membeli berlian dengan menawarkan berlian yang palsu. 

Dari itu menjadi penting bagi setiap orang mengetahui perbedaan mana yang asli dan palsu sebelum memutuskan untuk membelinya. Bagi anda yang ingin bisa mengetahui akan berbagai ciri penting dari perhiasan berlian yang asli maka ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum membeli perhiasan berlian. Dengan mengetahui sebelumnya tentunya resiko membeli perhiasan berlian palsu bisa dihindari dan anda pun bisa lebih tenang saat berbelanja. Lalu apa saja hal yang penting untuk diketahui dalam membeli perhiasan berlian asli berikut ini diantaranya.


Melihat dari kejernihan atau clarity berlian. Menilai berlian jika dilihat dari kejernihannya maka jika semakin jernih semakin tinggi pula harganya. Akan tetapi harus diketahui pula apakah kejernihannya murni dari alam atau memang kejernihan yang karena proses tertentu untuk menutupi retakan yang ada. Misalnya dengan cara pengisian retakan menggunakan zat-zat tidak berwarna sehingga retakan pada berlian tertutupi. Atau ada juga yang menggunakan laser untuk mengurangi inklusi tanda alam untuk meningkatkan penampilan pada berlian.

Perhatikan pada cutting atau asahannya. Pengasahan yang kurang tepat pada berlian bisa berpengaruh pada nilai berliannya. Asahan yang sempurna yaitu yang bisa membuat tampilan berlian mampu memantulkan cahaya dengan sempurna sehingga menjadikan tampilannya menjadi lebih menawan.

Berlian yang alami dan sintesis. Membedakan berlian yang asli atau buatan bisa lebih memudahkan untuk melakukannya. Berlian asli berasal dari kerak bumi dan terpapar oleh temperatur serta tekanan tinggi jutaan tahun, sehingga memiliki daya tahan yang kuat. Hal ini berbeda dengan berlian sintetis yang dibuat di pabrik atau laboratorium yang daya tahannya kurang. Selain itu dari harganya juga berbeda karena lebih murah dibandingkan dengan yang asli.

Melihat sertifikatnya. Tidak hanya kelahiran yang memiliki sertifikat untuk berlian yang asli juga memiliki sertifikat. Isinya bisa meliputi bentuk atau potongan, tanggal, tingkatan warna, kualitas, finishing, diagram yang menunjukan inklusi berlian, serta yang lainnya. Sertifikat yang membahas lebih detail tentang perhiasan berlian tentunya lebih bisa dipercaya. Akan tetapi untuk membedakan mana sertifikat yang asli dan palsu sebaiknya dilakukan oleh mereka yang sudah ahli dibidangnya.

Warna berlian. Warna berlian yang asli juga bisa dibedakan dari warnanya. Jika dilihat dari standar internasional untuk warna berlian dapat dikelompokan menjadi berlian yang bening atau transparan dengan kelompok warna D, E, dan F. Untuk selanjutnya tingkat warna yang G sampai Z mengalami warna yang semakin keruh. Akan tetapi untuk berlian dengan warna pink, kuning dan hijau merupakan jenis berlian yang langka.

Supaya anda betul-betul bisa mendapatkan perhiasan berlian yang asli dan terbaik dari segi desain atau modelnya pilihlah hanya di tempat yang memang sudah terpercaya dalam menjual berlian yang asli. Untuk pilihan ini maka berlian Mondial bisa menjadi pilihan yang tepat dengan aneka jenis berlian yang beragam untuk perhiasan terbaik dan terjamin keasliannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top