mainan edukatif anak sd
Mainan Edukatif Anak SD

Anak anak selalu identik dengan menyukai sebuah permainan. Apalagi usia sd merupakan sebuah usia emas bagi mereka. Dimana mereka akan selalu merekam banyak kejadian yang sering mereka lihat dan mereka rasakan hingga dewasa. Karena usia sd merupakan usia yang sangat menentukan kepribadian dan kedisiplinan anak. Untuk itu sebagai seorang ibu tentu harus selalu mengawasi dengan seksama ketika seorang anak sedang bermain. Selain itu kita juga harus dapat memilihkan mainan edukatif anak sd yang tepat dan sesuai dengan usia nya. Jadi kita dituntut harus mampu selalu menanamkan hal hal yang positif pada anak sejak dini.

Dampak positif mainan edukatif anak



Dalam memilih mainan edukatif anak sd yang tepat kita harus selalu memberikan yang terbaik agar anak dapat merasakan dampaknya yang positif. Wajib ibu ketahui bahwa mainan edukatif yang baik ini akan mampu memberikan dampak positif bagi anak kiya. Untuk lebih jelasnya contoh dampak positif mainan edukatif yang baik bisa dilihat pada artikel di bawah ini ya :

Membuat anak lebih cepat belajar

Dampak positif yang pertama adalah akan membuat anak lebih cepat terangsang terhadap pelajaran. Misalkan menghitung, ya tentu bagi anak anak akan lebih menyenangkan bermain sambil menghitung ketimbang belajar menghitung langsung di depan sebuah buku. Jadi dengan bermain sambil menghitung akan membuat memori ingat otak lebih bekerja secara maksimal. Jadi mereka akan dapat dengan lebih muda untuk mengingatnya ya.

Terjauhkan dari handphone

Yang selanjutnya adalah terjauhkan dari handphone. Tentu di zaman milenial ini akan semakin banyak anak yang lebih selalu tertarik pada permainan game di handphone. Namun tentu dengan senang nya bermain handphone akan membuat mereka akan cenderung rentan untuk bersosialisasi terhadap teman temannya. Untuk itu kita dituntut harus dapat memberikan beberapa mainan edukatif agar mereka lebih menyukai bermain bersama kawan kawannya. Juga akan membuat jarak antar anak lebih dekat dan tentu akan mampu menumbuhkan rasa tenggang rasa yang tinggi diantara mereka.

Diatas adalah dua dampak positif mainan edukatif anak sd yang baik. Jadi kita harus senantiasa mengawasi setiap permainan anak anak agar mereka selalu tepat dalam memilih sebuah permainan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top