susu pertumbuhan anak 1 tahun
Bagi bunda yang bingung menentukan jenis susu apa yang sebaiknya dikonsumsi untuk anak usia 1 tahun biasanya dikarenakan banyaknya pilihan. Kita tahu, beberapa produsen maupun brand ternama kerap mengeluarkan berbagai jenis susu dengan rasa berbeda serta nutrisi yang bervariasi juga. Meski demikian, bukan berarti sulit untuk menentukan pilihan sepanjang bunda mengetahui secara pasti kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh si kecil. T

erutama di usia emas mereka dimana vitamin, mineral dan kandungan nutrisi lainnya harus dipenuhi guna mengimbangi aktivitasnya seharian. Jadi, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun? Perlu diketahui bahwa susu dirancang secara khusus demi memenuhi kebutuhan anak yang berbeda beda pastinya. 

Ada susu yang terbuat dari susu sapi, namun ada juga yang menggunakan protein nabati. Tentu, keduanya mengandung nutrisi yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga mau tidak mau bunda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan si kecil. Bagi mereka yang alergi susu sapi, tentu susu soya menjadi pilihan terbaik karena formulanya begitu ringan dan tidak menimbulkan efek samping secara berlebihan.

Nah, untuk susu pertumbuhan anak 1 tahun sudah pasti kandungan lemak, energi maupun kalsium harus cukup tinggi guna mendukung tumbuh kembang si kecil secara optimal. Bunda melihat komposisi bahan yang digunakan ini melalui kemasan yang ada termasuk prosentasenya. Dengan demikian, susu yang dipilih tersebut benar benar bermanfaat buat si kecil dengan takaran porsi dan cara pembuatan yang benar.

Memberikan susu adalah solusi terbaik agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Meski demikian, bunda juga harus menyeimbangkannya dengan memberi makanan sehat dan bergizi seperti ikan, sayur dan buah buahan. Apalagi, di usia 1 tahun anak mulai banyak memiliki aktivitas sehingga bunda harus mengatur pola makan yang tepat dan teratur. Adapun kebutuhan susu untuk usia 1 tahun jelas berbeda saat ia masih kecil sehingga jangan sampai berlebihan.

Oh ya, susu pertumbuhan anak 1 tahun juga hadir dengan beragam rasa sehingga bunda bisa memilih mana yang merupakan selera si kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top