Memang sering kali sebagai orang tua dibuat bingung saat mencari susu formula yang cocok untuk mendukung pertumbuhan si bayi. Mengingat membutuhkan ketelitian dan kejelian dalam membaca komposisi dan kandungan gizi dalam kemasan susu. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan orang tua memilih untuk memberikan susu formula untuk bayi. Mulai dari keringnya air susu ibu dan berbagai kesibukan orang tua yang membuat mereka memilih untuk memberikan susu formula.

Pada susu formula memang sudah terkandung nutrisi yang baik untuk pengganti ASI. Namun seiring banyaknya produk susu formula di pasaran, maka anda harus jeli dalam memilih susu yang cocok untuk bayi anda. Mengingat kalau sampai salah produk bisa menyebabkan bayi anda mengalami alergi dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu kandungan gula dalam susu formula juga perlu anda perhatikan.

Tips Memilih Susu Formula yang Cocok Untuk Bayi


Nah, agar anda tidak salah dalam memilih susu formula dan tidak memberikan efek buruk untuk bayi. Maka dari itu silahkan simak penjelasan berikut ini :

1. Memperhatikan komposisi yang terkandung dalam susu formula

Kini sudah banyak sekali iklan di TV tentang susu formula dengan berbagai kelebihannya. Tentunya salah satu ciri susu formula yang bagus itu kandungannya hampir sama dengan ASI. Mengingat setiap tetes ASI ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk bayi mulai dari zat besi, vitamin, mineral dan lainnya.

Selain itu perlu anda ketahui bahwa dalam susu formula itu terkandung gula. Jadi anda perlu memperhatikan kandungan gula dalam susu formula. Kalau terlalu banyak bisa mengganggu kesehatan bayi. Jadi anda harus jeli dalam memilih produk susu formula. Nah, agar tidak salah pilih anda bisa menggunakan susu Dancow, dimana dalam susu ini mengandung banyak nutrisi dan kandungan gula 25% lebih rendah.

2. Memilih jenis susu formula

Pastikan anda tidak salah pilih dalam memilih produk susu formula. Pastikan anda memilih produk susu yang sudah terdaftar di BPOM RI. Nah, apabila susu ini anda berikan kepada bayi maka lebih baik anda memilih susu Dancow. Dimana susu Dancow ini sudah terkenal sejak lama dan menjadi pilihan keluarga Indonesia. Jadi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memilih susu formula yang cocok untuk bayi. Tentunya dengan memperhatikan kandungan gula dalam susu formula bisa memberikan nutrisi yang baik untuk bayi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top