stimulasi anak 1 tahun

Pada masa keemasannya atau golden age, si Kecil memiliki perkembangan yang sangat pesat. Sebagai orang tua, Mam perlu memberikan dukungan dengan cara menstimulasinya agar pertumbuhan maupun perkembangannya berjalan optimal. Bergerak serta bereksplorasi merupakan stimulasi anak 1 tahun yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya, dengan keaktifan si Kecil tersebut mereka bisa mendapatkan berbagai macam stimulasi yang baik untuk perkembangannya. Berikut ini 3 macam stimulasi yang perlu Mam perhatikan:

Stimulasi Kemampuan Berjalan

Kemampuan berjalan si Kecil merupakan salah satu tahapan perkembangan motorik yang paling ditunggu ketika mereka berusia 1 tahun. Pada umumnya, si Kecil memiliki kemampuan berjalan tanpa bantuan dimulai pada usia 12-13 bulan. Stimulasi yang dapat membantu kemampuan berjalan anak yaitu berlutut di hadapan si Kecil dengan jarak sekitar 1 meter, kemudian mintalah mereka untuk menghampiri Mam.

stimulasi anak 1 tahun

Stimulasi Kemampuan Bicara

Di usia 1 tahun, si Kecil sudah mulai bisa mengucapkan beberapa kata dan mengetahui artinya. Biasanya kata pertama yang bisa mereka ucapkan yaitu Mam atau Pap. Stimulasi kemampuan bicara si Kecil dengan mengajaknya berbicara mengenai apa saja yang disukai. Meskipun mereka belum bisa mengatakan dengan jelas namun di usia ini si Kecil mampu menerima dan merekam dengan baik.

Stimulasi Kemampuan Memegang

Tidak hanya kemampuan motori kasar saja, si Kecil yang berusia 1 tahun juga perlu melatih kemampuan motorik halusnya. Caranya yaitu dengan membiarkan mereka meraba berbagai macam tekstur berbeda, seperti hangat, butiran kecil, butiran besar, barang kasar, barang halus, dingin, licin, dan lain sebagainya.

Itulah berbagai macam stimulasi anak 1 tahun yang perlu Mam perhatikan. Dengan stimulasi yang tepat maka si Kecil bisa tumbuh dengan lebih optimal. Selain stimulasi, perkembangan si Kecil juga membutuhkan nutrisi yang tepat. Nutrisi tersebut bisa diperoleh melalui makanan, kemudian dilengkapi dengan susu pertumbuhan anak usia 1 tahun.

Wyeth Nutrition menghadirkan susu pertumbuhan anak usia 1 tahun dalam produk S-26 Procal GOLD. Susu ini mengandung nutrisi yang mampu membantu mendukung si Kecil dalam belajar progresif. Informasi lebih lengkap bisa Anda lihat sendiri melalui website www.wyethnutrition.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top