Moisturizer atau sering disebut dengan pelembab merupakan salah satu tahapan make up sehari-hari. Moisturizer yang bagus memang banyak digunakan oleh wanita, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit wajah kering. Tujuannya adalah agar kulit menjadi lebih lembab, sehingga  dapat mengurangi pengelupasan  dan tekstur kulit menjadi lebih halus.

Setiap wanita tentu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, salah satunya kulit wajah kering. Kulit kering umumnya ditandai dengan tekstur kasar, sedikit mengelupas seperti bersisik. Kulit kering terjadi karena kurangnya produksi sebum atau minyak, sehingga membuat wajah tampak kasar dan kusam. Untuk mengatasi kulit kering dibutuhkan moisturizer yang bagus agar kulit menjadi lebih lembab. Berikut tips memilih moisturizer untuk kulit wajah kering.

1. Teliti dalam memilih komposisi produk

Komposisi bahan-bahan yang terkandung dalam moisturizer menjadi hal yang penting dalam mempengaruhi kulit saat digunakan. Jika anda salah memilih maka bukan hanya uang saja yang sia-sia, melainkan juga dapat menimbulkan iritasi. Pilihlah  jenis moisturizer  yang memiliki kandungan emolien dan antioksidan yang dapat menghaluskan kulit.

2. SPF tinggi bantu jaga kulit dari sinar UV

Paparan sinar UV yang berlebihan memang berdampak kurang baik bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu anda disarankan untuk memilih produk moisturizer yang kaya akan SPF. Selain melindungi kulit dari sinar UV, SPF juga mengurangi kulit mengelupas dan mencegah penuaan dini. Semakin tinggi jumlah SPF, maka perlindungan yang diberikan akan semakin kuat.

3. Pilih jenis moisturizer cream

Jenis moisturizer yang berbentuk cream memang lebih cocok digunakan  bagi anda yang memiliki jenis kulit kering. Sebab moisturizer cream memiliki kandungan lebih banyak dibandingkan moisturizer berbentuk lotion atau cair. Teksturnya yang lengket juga akan menjaga kelembaban kulit dengan baik karena mampu bertahan lebih lama.

Untuk mengatasi masalah kulit wajah kering anda juga dapat menggunakan rangkaian produk dari bio essence. Menggunakan moisturizer yang bagus dari bio essence dengan pengaplikasian secara tepat. Maka wajah anda akan tetap lembab dan sehat sepanjang hari.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top