Bagi anda penggemar kuliner, mungkin sudah tidak asing bahkan sudah mencicipi berbagai makanan khas daerah dari nusantara ini. Indonesia terkenal akan keanekaragaman suku bangsa, dan disanalah setiap daerah memiliki kebudayaan yang berbeda dan kuliner khas yang membuat Indonesia semakin kaya. Ada banyak makanan khas yang bisa ditemukan di Negara ini, itu semua tidak terlepas dari resep makanan tradisional yang sudah diturunkan secara turun temurun dari nenek moyang. 

Hingga saat ini, makanan tradisional masih tetap menghiasi meja makan untuk berbagai acara besar baik itu formal ataupun nonformal. Selain itu, makanan tradisional juga sekarang ini sukses menjadi makanan oleh-oleh dari daerah asalnya, terutama dengan berkembangnya sarana pariwisata yang semakin populer.

Salah satu makanan tradisional yang sekarang ini mudah untuk anda temukan di berbagai toko kue basah ataupun makanan lainnya yaitu kue apem. Kue ini sebenarnya berasal dari bahasa India, namun karena sudah lama maka makanan ini menjadi jajanan khas dari Indonesia dan anyak diproduksi dengan berbagai varian warna dan bentuk. 

Yang paling menonjol dari makanan ini adalah rasanya yang manis juga teksturnya yang lembut dan empuk. Rasa manis berasal dari gula asli baik itu gula putih ataupun gula merah. Namun jika anda ingin membuat berbagai varian warna dan rasa dari kue ape mini, maka anda mesti menggunakan gula putih. Untuk menjaga tekstur rasa dan aromanya anda bisa menggunakan gula putih dari Gulaku. 

Gulaku sendiri memiliki banyak varian produk gula pasir tebu asli, dengan pengolahan yang modern namun tetap menjaga kestabilan rasa dan aroma khas gula tebu. Sehingga rasa dari kue yang diciptakan menjadi lebih alami sesuai dengan resep yang diturunkan oleh nenek moyang. 

Anda bisa menggunakan gula pasir putih sebagai bahan utama resep makanan tradisional kue apem. Karena dengan gula putih tersebut, anda bisa mencampurkan berbagai variasi warna yang menambah kesan indah dari kue apem. Nah penasaran dengan rasanya, anda bisa membuatnya sendiri atau berkunjung ke toko oleh-oleh yang sekarang ini banyak tersedia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top