resep kentang panggang keju
Mengkonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu kebiasaan yang sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan. Berbagai macam jenis sayuran mengandung kandungan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh akan tetapi ada beberapa orang yang sulit untuk mengkonsumsi sayur-sayuran terlebih lagi bagi anak-anak. 

Untuk menyiasatinya semua orang tua bisa mengolah makanan tersebut dengan sedemikian rupa sehingga mampu menggugah selera seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak salah satunya adalah dengan membuat resep kentang panggang keju brokoli.

Kentang merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung karbohidrat tinggi yang bisa menggantikan fungsi nasi sedangkan brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan protein dan mineral serta serat yang sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan bagi anak-anak. 

(source:https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEibM5Rc8cM5ZAp649MTxNPIG5mkxPUNjKPXpRsj87AuUCPs9wRAdwoDdFySSbofpTpLYQ87bQZFzQnRqR9dQEd0xX4NiJAIJoN4x9ombUY87KeIUQbZDWmH1OrmfY80g08MiG39zhY2M1QTXWRkp0tMulUXp4rzIJrabFbgS-Ci5hljVMiQYA=)

Mengolah kedua macam bahan tersebut menjadi resep kentang panggang keju brokoli sajian menu makanan yang berbeda yang mudah untuk dikonsumsi oleh semua kalangan terlebih lagi untuk anak-anak. Untuk membuat menu makanan tersebut kita perlu menyiapkan beberapa macam bahan diantaranya adalah minyak sayur jengkol instan, air secukupnya, 5 butir telur, 1 buah kentang daging giling bawang bombay bawang putih hingga keju parut.

Langkah-langkah membuat resep kentang panggang keju brokoli juga bisa dilakukan dengan sangat mudah seperti menumis bawang putih dan bawang bombay yang telah disiapkan sebelumnya hingga harum kemudian tambahkan daging giling Masak hingga matang. 

Langkah selanjutnya adalah mencampur daging dengan kentang dan brokoli aduk hingga rata dan susun di dalam pinggan tahan panas. Langkah terakhir adalah mencampur air dan Dancow instan keju merica bubuk dan garam ke dalam pinggan tahan panas tersebut lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu panas 170 derajat Celcius selama 30 menit. 

Tunggu sampai matang hingga makanan olahan kentang panggang keju brokoli siap untuk dihidangkan. Dengan mengolah sayur mayur menggunakan cara tersebut maka seluruh anggota keluarga tentunya akan lebih tertarik untuk mengkonsumsi sayur-sayuran terlebih lagi bagi anak-anak yang sangat membutuhkan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam kentang dan brokoli.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top