Untuk bisa menikmati jaringan internet tercanggih serta tercepat saat ini yaitu 4G LTE, kita membutuhkan perangkat smartphone yang kompatibel. Perangkat yang dapat mendukung kita dalam menjajal kecepatan download luar biasa dari 4G LTE ini ternyata tidak selamanya mahal dan berasal dari brand populer luar negeri seperti Apple, Sony dan Samsung. 

Vendor lokal Smartfren juga mengeluarkan varian smartphone 4G murah dengan harga di bawah satu juta rupiah saja, tepatnya sembilan ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah. Dengan harga yang sangat miring tersebut, kita sudah dapat memperoleh perangkat 4G dengan aneka fitur tambahan di dalamnya. Varian ponsel 4G murah dari Smartfren ini adalah Smartfren Andromax Ec dan Andromax Es. 

Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama dan harganya pun sama persis. Smartfren Andromax Ec dan Andromax Es sama-sama memiliki layar yang terbentang seluas empat inchi dengan resolusi 480 x 800 piksel serta kerapatan piksel mencapai 233 ppi. Layarnya sama-sama memiliki jenis IPS kapasitif touchscreen serta mendukung fitur dual SIM GSM dan CDMA jenis mini SIM. 

Kedua ponsel juga sama-sama diperkuat dengan memori internal sebesar 8 GB yang masih bisa kita ekspansi dengan menggunakan slot microSD sampai dengan 32 GB. Keduanya juga memiliki jenis dan kapasitas baterai yang sama, yaitu Li-Ion 1500 mAh. Kesamaan lainnya adalah dari segi dapur pacu. Baik Smartfren Andromax Es maupun Smartfren Andromax Ec sama-sama menggunakan chip dari Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor quad core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz. 

Kemampuan kamera pun sama persis, di mana keduanya dilengkapi dual kamera di mana kamera primer di bagian belakang serta kamera sekunder di bagian belakangnya sama-sama berkapasitas 5 MP. Keduanya juga sama-sama menggunakan kartu pengolah grafis dari Adreno 306 serta mengusung sistem operasi Android Lollipop. 

Menilik tidak banyaknya perbedaan di antara keduanya, pemilihan smartphone 4G murah mana yang akan kita beli bisa berdasarkan pilihan selera saja. Yang pasti, harga murah dari kedua smartphone tersebut akan membuat kantong kita tidak jebol.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top