Ketika anda akan memasak atau mengolah makanan, agar masakan yang anda olah tersebut memiliki cita rasa yang enak, maka anda harus menggunakan bumbu masak. Kita sebagai orang Indonesia harus berbangga diri, karena Indonesia kaya rempah-rempah yang bisa dijadikan bumbu untuk memasak. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi tentang rempah-rempah yang bisa dijadikan bumbu masak di NICI. Berikut ini merupakan rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu ketika memasak. Untuk rempah yang pertama yaitu kemiri. 

Rempah yang satu ini sering digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. rempah ini bisa membuat masakan menjadi lebih gurih. Biasanya rempah ini digunakan untuk masakan yang bersaus kental, seperti sambal goreng kentang, daging, semur telur, ataupun juga dicampur dengan sayuran. Untuk rempah yang kedua yaitu ketumbar. Rempah yang satu ini biasa digunakan untuk masakan tradisional Indonesia. dengan menggunakan rempah yang satu ini, maka akan menambah aroma pada masakan. Untuk rempah yang ketiga yaitu pala. Rempah ini bisa menambah cita rasa pada masakan. 

Selain itu juga membuat masakan terasa hangat. Makanan yang biasa menggunakan rempah yang satu ini yaitu perkedel daging, perkedel kentang, sup kaldu ataupun juga sup lainnya. selain itu juga rempah yang satu ini juga bisa digunakan sebagai penyedap roti, kue, saus, sayuran dan bahkan sebagai minuman. Untuk rempah yang ketiga yaitu serai, rempah yang serai. Fungsi dari rempah yang satu ini yaitu sebagai pengharum makanan. Agar bisa mendapatkan aroma dari rempah ini, anda ambil bagian batang bawahnya, kemudian memarkan dan anda masukkan ke dalam masakan yang sedang diolah. 

Untuk rempah yang keempat yaitu kunyit. Rempah yang satu ini selalu digunakan untuk mengolah masakan tradisional Indonesia seperti opor, nasi kuning, kari, gulai, dan juga masakan tradisional yang lainnya. Untuk rempah yang kelima yaitu jahe. Terdapat dua jenis jahe yaitu jahe merah dan juga jahe putih. jahe yang biasa digunakan sebagai bumbu yaitu jahe putih. dan untuk jahe merah biasanya digunakan sebagai obat.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top