Anak terkadang sangat susah untuk makan, beberapa diantaranya sangat memilih jenis makanan. Sedangkan tubuh anak masih dalam tahap tumbuh dan berkembang sehingga makanan sangatlah diperlukan sebagai asupan nutrisi dan gizi untuk membantu perkembangan tubuh buah hati kita. Hal ini dapat membuat setiap orang tua bingung dan kewalahan dalam menghadapinya, dan mengambil langkah termudah yaitu memberikan makanan apapun yang disukai anak asalkan anak mau makan, dan terkadang tanpa mempertimbangkan apakah makanan tersebut makanan sehat untuk anak ataupun tidak.
Beberapa orang tua terkadang memberikan beberapa jenis makanan yang sangat disukai oleh buah hati mereka asalkan anak mau makan walaupun sebenarnya makanan tersebut tidak tergolong pada makanan sehat untuk anak. Berikut adalah beberapa jenis makanan tersebut :
  1. Makanan fast food, makanan fast food merupakan makanan yang diolah dengan cara yang cepat. Jika dilihat sekilas makanan ini seperti layaknya makanan sehat, namun jika dikonsumsi terlalu sering dan dalam jangka waktu yang lama makanan jenis ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Hal ini dikarenakan makanan fast food terbuat dari bahan – bahan yang mengandung banyak lemak, selain dari itu pengolahannyapun cenderung dengan cara digoreng dengan menggunakan minyak yang juga berlemak, sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan dan lama badan menyebabkan obesitas.
  2. Makanan instan olahan, makanan jenis ini merupakan salah satu jenis makanan yang disukai oleh anak. Makanan jenis ini terbuat dari bahan – bahan yang baik seperti daging sapi, daging ayam ataupun udang yang diolah sedemikian sehingga lebih mudah ketika akan dimakan. Bahan – bahan tersebut diolah ke dalam bentuk nuget, sosis ataupun makan jenis lain. Makanan ini biasanya bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama sehingga pastinya mengandung pengawet dan beberapa diantaranya bahkan mengandung pewarna yang jika di konsumsi dalam jangka waktu lama akan menimbulkan gangguan kesehatan.

Makanan sehat untuk anak sebaiknya adalah makanan yang diolah sendiri di rumah oleh orang tuanya, dan akan sangat optimal jika anak diberi makanan tambahan seperti susu anak, karena susu mengandung kalsium dan beberapa nutrisi lain yang dapat membatu mengoptimalkan pertubuhannya, salah satu susu terbaik yang dapat anda pilih adalah Dancow.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top