Cara Membuat Tumis Sawi Putih Pedas
Mungkin anda tidak asing untuk mendengar nama sayuran sawi putih, biasanya sayuran tersebut selalu tersedia dalam bentuk kuah bening yang lezat. Namun, ternyata sawi putih dapat dijadikan menu makanan tumis, cara pengolahannya pun sangat sederhana dan tidak terlalu beda dengan sawi putih yang diberikan kuah, hanya saja untuk menumis anda tidak memerlukan air yang banyak.

Dengan menumis sawi putih itu merupakan salah satu hal untuk mengkreasikan bahan dasar makanan menjadi menu makanan yang berbeda dari biasanya, dan tentunya dengan cara tersebut akan menjadikan anda tidak merasa jenuh dengan menu yang biasa atau sering anda hidangkan setiap harinya.

Resep masakan untuk membuat tumis sawi pedas sangat sederhana dan mudah, bahan yang akan digunakan adalah sebagai berikut ini.

1 sayur sawi putih
1 buah kemiri
1 buah bawang putih
2 buah bawang merah
2 buah cabe keriting
5 buah cabe rawit (bisa disesuaikan dengan selera anda)
1 sdm minyak goreng
½ gelas air putih (gelas ukuran sedang)
1 sdm garam
1 sdm gula pasir
Lada bubuk secukupnya.

Langkah untuk membuat tumis sawi putih pedas adalah sebagai berikut ini.

Potong terlebih dahulu sawi putih menjadi ukuran yang sedang tidak terlalu besar dan kecil, lalu potong care keriting dan hilangkan bijinya, potong menjadi bentuk memanjang kecil.
Iris bawang merah dan cabe rawit dengan ukuran yang sedang, sedangkan bawang putih dan kemiri uleg sampai halus.
Siapkan wajan dan panaskan 1 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu, setelah itu masukan bawang putih dan kemiri yang telah diuloeg serta masukan cabe rawit dan bawang merah yang telah di iris, campurkan semuanya sampai tercium harum.
Masukan sawi putih ke dalam wajan dan adukan dengan semua bumbu lalu beri air ½ gelas agar sawi putih cepat menjadi layu tetapi sayur tetap dalam keadaan segar.
Setelah itu masukan garam, gula pasir, lada bubuk, dan cabe keriting yang telah diiris kecil lalu masukan dan campurkan semua bahan sampai dengan tercampur rata.

Setelah itu hidangkan, itulah resep masakan untuk membuat tumis sawi putih pedas dengan cara yang sederhana dan tentunya dengan rasa yang sangat lezat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top