Rabu, 18 Januari 2017

Biaya Kuliah di Universitas Indonesia


Biaya Kuliah di Universitas Indonesia
Berbicara tentang pendidikan pasti berhubungan dengan biaya. Setiap tahun biaya pendidikan di Indonesia semakin naik, apalagi di lembaga-lembaga pendidikan swasta yang peminatnya semakin banyak, sehingga biaya pendidikan pun sudah mulai naik. Tidak terkecuai biaya pendidikan di perguruan tinggi negeri, setiap fakultas, setiap jurusan memiliki keunggulannya masing-masing, apalagi di kampus bergengsi terbaik di Indonesia, seperti salah satunya Universitas di Indonesia

UI merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di daerah Depok dan Salemba, memiliki fakultas yang sangat banyak, sehingga tidak heran banyak sekali calon-calon mahasiswa berbondong-bondong ingin kuliah di UI. Namun, tidka sedkit juga seseorang yang ingin menempuh pendidikan d UI namun biaya yang tidak terjangkau. Berikut ini gambaran tentang biaya di UI yang bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin masuk UI:

Setiap fakultas maupun setiap jurusan memiliki biaya perkuliahan berbeda-beda, jika di UI ada Biaya Pendidikan Berkeadilan yang diberlakukan untuk program sarjana reguler, sedangkan untuk program pendidikan lain, seperti Sarjana Pararel, Program Vokasi, Sarjana Ekstensi, Sarjana Kelas Internasional ataupun Pascasarjana tidak berhat atas Biya Pendidikan Berkeadilan tersebut. BOP-Berkeadilan adalah biaya pendidikan yang di bebankan kepada Mahasiswa sesuai kemampuan, namun dilengkapi dengan dokumen-dokumen penting pendukung lainnya. 

Dibawah ini Anda cek di website UI di http://www.ui.ac.id/pengantar-pendaftaran/biaya-pendidikan.html atau bisa menghubungi weboffice@ui.ac.id atau humas-ui@ui.ac.id. untuk informasi mengenai biaya perkuliah di setiap program studi.

Seperti yang dijelaskan tadi, bahwa UI memiliki program BOP-Berkeadilan, yaitu biaya yang diperuntukan bagi mahasiswa yang secara finansial kurang mampu untuk membayar uang kuliah yang nominalnya sangat besar namun dengan adanya BOP-Berkeadilan tersebut Mahasiswa dapat membayar sesuai kemampuan namun harus didukung dengan surat pengajuan dan dokumen penting lainnya , serta range biaya sesuai dengan ketetapan dari pihak kamus.

Maka dari itu, jangan menyerah sebelum perang, artinya selalu ada jalan di setiap keinginan, begitu juga jika kamu memiliki keinginan untuk kuliah di Universitas di Indonesia dan biaya yang mahal, disisi lan banyak program yang ditawarkan untuk meringankan biaya perkuliahan tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar