mendidik anak

Membentuk anak disiplin dan terampil memang merupakan langkah awal yang utama bagi para orangtua. apalagi dalam usia anak 3 tahun tentunya cara mendidik anak keraplah berbeda pada usia lanjutannya, karena usia 3 tahun tersebut anak lebih responsive dan mulai memiliki kegiatanya sendiri sehingga dengan begini kita sebagai orang tua harus selektif mendidik anak supaya tumbuh kembang dalam kemajuan potensi dan kecerdasanya.

Memang tidak bisa kita hindari dalam mendidik anak usia 3 tahun kerap kali anak memperlihatkan kepada kita sikap yang tidak kita senangi seperti halnya mudah marah, egois, keras kepala dan sebagainya. Hal ini memanglah merupakan sikap yang wajar, sebab dalam tahapan usia 3 tahun ini memiliki keinginan-keinginan dalam dirinya yang menyebabkan anak penasaran dalam melakukan tindakan yang ia lakukan tersebut.

Maka dari itu Ada hal yang harus diperhatikan para orangtua untuk mendapatkan ilmu dan arahan yang baik bagi anak tersebut. untuk mendapatkanya kami akan memberikan cara mendidik anak usia 3 tahun yang bisa mendapatkan keterampilan dan kedisiplinan terhadap anak tersebut.

1. Libatkan dalam melakukan pekerjaan sederhana
Mengapa kita harus melibatkan dalam melakukan pekerjaan sederhana? Nah dalam langkah ini memang kita sebagai orangtua harus bisa mengetahui emosi dan keinginan usia anak kita pada usia 3 tahun ini untuk lebih optimal dalam langkah dan bakatnya sehingga dalam melibatkan pekerjaan sederhana ini si anak akan belajar untuk bertanggungjawab dalam melakukan setiap tindakan yang nyata ketika anak sudah bisa melakukan pekerjaan sederhana tersebut.
2. Ajarkan untuk mandiri
Mendidik anak usia 3 tahun dalam PR orangtua yang terpenting adalah bagaimana caranya kita melatih anak kita agar bisa melakukan hal yang mandiri. Dalam hal ini memang tidaklah mudah namun kita sebagai orangtua haruslah kita mencobanya dalam melakukan kemandiriaan pada anak tersebut. Dalam menganjarkan dalam kemandirianya yaitu usahakan untuk mulai dalam memakai baju, celana dan sepatu sendiri tentunya haruslah di bimbing dan tidak harus dipaksa oleh kita dalam melatih kemandirian tersebut.
3. Ajari bahasa dengan baik
Dan mendidik anak yang terakhir adalah bagaimana kita bisa mengajarkan kepada anak tentang bahasa yang baik, dalam masa tahun ini seringkali dikenal dengan masa golden age sehingga dengan begini perkembangan dari kemampuan bahasanya harus bisa kita arahkan dengan baik karena seringkali anak meniru bahasa kita. Maka dalam langkah ini kita harus berhati-hati dalam mengajarkan bahasa di depan anak tersebut.

Itulah mendidik anak 3 tahun agar terampil dan maksimal, namun begitu bagi orangtua juga tidak hanya melatih dan membimbingnya saja dalam melakukan pelatihan manual malahan dalam langkah ini kita sebagai orangtua juga harus bisa memberikan asupan terbaik seperti susu dancow yang memberikan kenyamanan, kecerdasan dan perkembangan pada anak tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top