Jadi Universitas Terbaik di Indonesia, UI Tak Pernah Lupa Memberi Pengabdian
Pendidikan sejatinya tak hanya sekedar mampu memberi perubahan pada intelektual kita akan tetapi juga lebih jauh dari itu diharapkan pendidikan mampu mengubah perilaku seseorang menjadi lebih baik. Perubahan yang terjadi akibat pendidikan tentu saja harus dibuktikan menjadi sebuah perbuatan dalam bentuk pengabdian. 

Oleh karena itu salah satu ciri khas pendidikan tinggi di Indonesia adalah berbagai program pengabdian, tak terkecuali bagi universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia. Pengabdian itu sendiri merupakan salah satu bagian tri dharma perguruan tinggi di Indonesia yang harus diwujudkan dan dipenuhi oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia tanpa terkecuali.

Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang telah hampir 2 abad menemani perkembanga bangsa. Berhasil mencetak banyak dari orang-orang terbaik bangsa, menjadi bukti bahwa UI selalu sejalan dengan perjalanan negara. UI sendiri merupakan kampus yang berkali-kali dinobatkan sebagai.

Universitas terbaik di Indonesia versi berbagai lembaga pemeringkatan Indonesia maupun dunia. Sebagai Universitas terbaik yang berkelas Internasional, UI bertekad mampu bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat. sehingga UI menyiapkan berbagai program dan kegiatan yang dapat menjurus terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai program pengabdian di susun oleh Universitas Indonesia sebagai langkah pembuktian dan pemeuhan tanggung jawab pengabdian bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia. berbagai program pengabdian disusun dengan dana yang tak sedikit. Adapun program pengabdian yang disusun, melibatkan semua elemen dalam kampus UI sendiri, seperti para tenaga pendidik (dosen), mahasiswa, para peneliti, dan juga tak menutup kemungkinan para alumni UI. 

Selain itu program dan kegiatan pengabdian yang dihadirkan juga menyentuh hampir semua sektor kehidupan masyarakat seperti pengabdian pada bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang kemayarakatan, bidang hukum, bidang politik, bidan sains, bidang kajian, dan berbagai bidang lainnya. Munculnya berbargai kegiatan program pengabdian dari Universitas Indonesia ini menunjukan bahw UI mampu menunaikan tugas tri dharma perguruan tingginya dengan baik dan sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top