Cara Mudah Memperpanjang Umur Aki Mobil
Aki Mobil
Aki Mobil - Jika ingin memiliki mobil yang prima, maka semua komponen yang ada di dalam mobil tersebut juga harus dalam kondisi prima, salah satunya adalah kondisi aki. Komponen yang satu ini berfungsi sebagai sumber energi listrik bagi mobil anda, diantaranya untuk menghidupkan starter, menghidupkan lampu, radio dan lain sebagainya. 

Kini ada Montir.id yang akan membantu anda merawat mobil anda dan menyediakan berbagai keperluan seperti oli, aki, air radiator dan lain sebagainya. Sebagai satu-satunya pemasok energi listrik, maka aki mobil ini haruslah dirawat benar-benar supaya dapat membuat kinerja mobil anda menjadi lebih optimal. Sama halnya dengan oli mobil, aki ini memiliki batas waktu pemakaian dan harus diganti secara berkala. 
Cara Mudah Memperpanjang Umur Aki Mobil
Aki Mobil
Berikut ini ada beberapa cara mudah untuk memperpanjang umur aki pada mobil anda, diantaranya:

1. Matikan peralatan elektronik sebelum mesin dimatikan
Ketika anda akan mematikan mesin mobil anda, pastikan untuk mematikan semua perangkat elektronik yang ada pada mobil anda mulai dari lampu depan, lampu parkir, lapu interior, wiper mobil, gps, radio, pemutar musik dan lain sebagainya. Karena jika semua peralatan tersebut dibiarkan dalam keadaan hidup dapat menguras daya aki mobil, meskipun mobil sedang tidak digunakan. Hal ini tentunya beresiko merusak sistem listrik pada mobil anda.

2. Isi aki terlebih dahulu sebelum mobil akan di simpan dalam jangka waktu yang lama
Pastikan aki mobil anda dalam keadaan penuh, jika mobil anda tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang lama misalnya satu atau dua minggu. Karena biasanya aki pada mobil akan mengalami self discarge yang akan membuaat aki anda terkuras habis, meskipun mobil tidak digunakan. Untuk menghindarinya anda bisa memanskan mesin mobil beberapa menit untuk mengisi baterai mobil dan aki tidak akan mudah habis.

Itulah beberapa tips mudah agar aki pada mobil anda dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Namun jika aki mobil anda habis, anda bisa mengisinya kembali di Montir.id yang menyediakan berbagai keperluan perawatan mobil anda mulai dari oli, aki, air radiator dan lain sebagainya yang bisa dipesan secara online maupun offline.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top