Internet Banking - Untuk bisa menjalankan segala aktifitas perbankan seperti transfer tunai, cek saldo dan lain sebagainya tentunya kita senantiasa harus datang ke Bank atau gerai ATM yang bersangkutan. Tetapi hal ini tentu hanyalah kebiasaan lama, karena kini dengan kemajuan teknologi seperti internet yang semakin berkembang seperti sekarang, munculah fasilitas terbaru yakni internet banking dalam sistem perbankan yang semakin canggih.

Internet Banking ini sendiri adalah suatu fasilitas yang disediakan oleh Bank yang berbasis pada situs web dan hanya akan bisa diakses jika terdapat koneksi internet yang memadai. Dan untuk mendapatkan akun e-banking ini, Anda bisa mendaftar di berbagai cabang bank lokal terdekat yang sudah teruji kredibilitasnya. Supaya agar transaksi online Anda tetap bisa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan e-banking ini, ada baiknya Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Selalu gunakan kata sandi yang kuat, rumit dan tidak mudah ditebak agar tidak mudah di hack oleh orang lain. Hal ini tentu sangat perlu dilakukan agar akun e-banking Anda tidak bisa dihack dengan mudah oleh sembarang orang. Dan rutin melakukan penggantian kata sandi juga bisa membuat keamanan akun e-banking Anda menjadi lebih baik dan aman.
  • Jangan sesekali mengakses internet banking Anda dari tempat umum. Mengapa hal ini menjadi sangat tidak diperbolehkan, karena dengan mengakses e-banking ini tempat umum dikhwatrikan akan terjadi pencurian dan penyalahgunaan akan data e-banking Anda. Tempat umum yang dimaksud disini seperti dari warnet, laptop teman, komputer di kantor dan lain sebagainya.
  • Proteksi Gadget Anda dari Serangan Virus Komputer atau Laptop Anda yang sudah terjangkit virus, pasti akan ada saja pihak yang akan mampu mencuri data anda termasuk username dan kata sandi e-banking Anda yang telah tersimpan otomatis di komputer. Oleh karena itu ada baiknya gadget yang Anda miliki tersebut harus dilindungi oleh suite keamanan Internet seperti dari firewall dan lain sebagainya
Dan apabila Anda sedang mencari layanan internet banking terbaik yang ada di Indonesia ini, adalah Bank Danamon namanya. Dengan memberikan Kenyamanan dan keamanan dari setiap transaksinya, bisa membuat Anda tenang dan leluasa dalam melakukan setiap transaksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top