Menghitung Masa Kehamilan
Berbeda dengan calon ibu di zaman dulu dimana mereka lebih banyak bergantung kepada saran orang tua untuk menjaga kesehatan serta perkembangan janin yang ada di dalam kandungan,wanita hamil di era sekarang ini sudah bisa menggunakan aplikasi mobile yang bisa diunduh melalui smartphone untuk menghitung masa kehamilan. Bahkan mereka juga akan merasa nyaman dan sehat selama masa kehamilan tanpa harus mengunjungi secara teratur dokter kandungan. Aplikasi yang tersedia sangat beragam dan tidak membutuhkan banyak hal yang terkesan merepotkan.

Menghitung Masa Kehamilan
Ada beberapa aplikasi yang cukup unik dan sangat digemari khususnya oleh ibu muda seperti aplikasi yang bisa menyimpan foto baby bump alias perut hamil dari minggu ke minggu. Dengan demikian anda bisa memantau atau menghitung masa kehamilan juga bisa melihat ukuran perut seiring dengan perubahan dan pertumbuhan janin. Beberapa aplikasi juga memberikan informasi detail tentang pertumbuhan janin dan panduan nama bayi yang bisa digunakan.

Ada juga aplikasi yang bisa merekam pertambahan berat badan kemudian mood serta aktivitas fisik selama hamil dan pola tidur. Aplikasi ini juga menawarkan informasi tentang masalah apa yang biasa dialami sesuai dengan usia kehamilan serta merekomendasikan obat-obatan ataupun makanan yang aman untuk dikonsumsi.

Ada juga aplikasi lainnya lebih tertarget kepada ibu muda yang memiliki pengalaman hamil anak pertama. Rasa bingung serta tahun lahir kerap menghantui para ibu muda yaitu aplikasi ini akan memberikan panduan serta tips tentang makanan dan nutrisi apa saja yang layak dikonsumsi. Tidak ketinggalan juga saran dari ahli kandungan untuk membantu para ibu muda lebih cerdas dalam memantau usia kehamilan. Uniknya aplikasi ini bisa merekam tendangan dan menghitung waktu kontraksi karena menggunakan tools.

Ada juga aplikasi yang menawarkan video animasi 3D yang berisikan tentang perkembangan janin dari masa pembuahan hingga saatnya melahirkan.

Jadi cukup banyak aplikasi yang bisa diunduh di Smartphone termasuk menggunakan alat yang cukup akurat untuk menghitung masa kehamilan yaitu femometer. Alat ini mudah dibersihkan dan dipakai berulang kali serta memberikan hasil melalui gadget anda.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top