desain kamar tidur anak
Anak laki-laki harus dituntut mandiri, makanya pendidikan kemandirian harus diterapkan sejak dini. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan dalam rangka latihan kemandirian adalah menyediakan kamar khusus untuknya dengan desain kamar tidur anak yang sesuai dengan jenis kelaminnya.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas sejumlah hal yang mesti diperhatikan ketika melakukan desain kamar tidur untuk jagoan Anda. Berikut ini uraiannya:  

1. Menggunakan Perabot Aman

Kecuali ketika tidur, anak laki-laki anak cenderung lebih aktif dalam melakukan pergerakan dan segala aktivitas. Anda tidak harus selalu melarangnya jika takut berbahaya, tapi Anda bisa menggantinya dengan meletakkan ragam furnitur dan perabot yang aman di dalam kamar. Adapun perabot untuk desain kamar tidur anak yang paling direkomendasikan dan aman adalah produk-produk dari IKEA.
desain kamar tidur anak
2. Cerdas Memilih Warna Maskulin

Warna biru langit, cokelat muda dan kuning bisa Anda terapkan ketika sedang mendesain kamar tidur anak laki-laki. Ini merupakan warna khas maskulin yang menyimbolkan banyak energi yang berkaitan dengan sifat laki-laki. Anda hanya perlu menerapkan satu warna saja, atau kombinasi dua warna yang tidak mencolok.

Dengan begitu, kesan rapi dan lega akan segera terasa ketika siapa saja memasuki area kamar anak Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan dan ventilasi udaranya. Berikan pencahayaan yang cukup, baik ketika di siang hari maupun malam hari agar anak laki-laki Anda tak terganggu kesehatannya.

3. Tersedia Lemari Mainan

Semua anak-anak, termasuk anak laki-laki, pastinya memiliki mainan yang banyak. Mereka harus dibiasakan untuk merapikan mainannya setelah digunakan bermain. Tapi jangan asal perintah, Anda juga harus menyediakan lemari khusus dari IKEA untuk menyimpan mainan mereka dengan rapi. Desain kamar tidur anak yang dilengkapi lemari dan rak dari IKEA akan terasa sehat dan berkualitas.

Demikianlah informasi seputar desain kamar tidur anak laki-laki. Semoga Anda terinspirasi sehingga bisa melakukan inovasi yang kreatif untuk buah hati tercinta. Anda juga bisa mengoptimalkan ragam produk dan furnitur dari IKEA sehingga desain kamar anak Anda jadi sehat dan berkualitas. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top