Saat mata mengalami iritasi ringan, maka segeralah teteskan obat mata sebagai pertolongan pertama agar kondisinya tidak berlanjut. Namun agar bisa bekerja secara optimal maka Anda wajib mengetahui cara pakai insto dengan benar, ya! 


Cara pakai insto sangatlah mudah, kok! Berikut langkah yang bisa Anda terapkan.


  1. Cek kemasannya

Sebelum meneteskan insto, satu hal yang wajib Anda lakukan adalah mengecek kemasannya terlebih dahulu. Langkah ini dimaksudkan agar Anda bisa mengetahui akan tanggal kadaluarsanya. 


Selain itu, pada kemasan juga terdapat informasi lain seperti manfaat dari obat tetes tersebut. Pasalnya setiap jenis insto memiliki manfaatnya masing-masing. 


  1. Mencuci tangan

Mata merupakan salah satu indera yang sangat rentan terhadap bakteri. Oleh karena itu, Anda harus mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memakai obat tetes mata ini, ya! 


Pastikan cuci tangan Anda menggunakan air mengalir dan sabun sampai benar-benar bersih.


  1. Lepas kontak lens

Jika Anda menggunakan kontak lens, maka ketika akan meneteskan obat mata Anda harus melepasnya terlebih dahulu, ya! Sebaiknya jangan gunakan dulu kontak lens sampai mata Anda benar-benar sembuh. 


Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan kacamata yang nyaman untuk beberapa waktu.


  1. Dongakan kepala dan tarik kelopak mata

Saat akan meneteskan obat mata, dongakan kepala Anda ke atas ataupun bisa juga dengan berbaring. Kemudian buka mata lebar-lebar.  


Setelah itu tarik kelopak mata bagian bawah memakai satu atau dua jari sehingga membentuk sebuah kantong. Kemudian, Anda bisa meneteskan obat mata pada kantong tersebut. Posisikan ujung pipet dengan mata dengan jarak sekitar 2,5 cm, lalu berikan 2-3 tetesan.


  1. Pejamkan mata 

Setelah selesai meneteskan insto pada mata, selanjutnya tutup atau pejamkan mata Anda selama kurang lebih 2 sampai 3 menit. Usahakan untuk tidak mengedipkan mata dulu, ya! Hal tersebut karena bisa mendorong cairan keluar. 


Nah, itulah dia informasi singkat terkait cara pakai insto untuk mengatasi iritasi pada mata dengan cara yang tepat sehingga obat tetes mata tersebut bisa bekerja secara optimal.


Ingat setelah digunakan, cuci kembali tangan Anda agar tidak ada tetesan yang tersisa di tangan. Selain itu, simpan kembali insto dengan baik. Pastikan Anda menyimpannya di tempat yang dingin dan jauh dari paparan sinar matahari langsung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top