Daging ayam merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan sebagai aneka resep masakan nusantara yang lezat dan gurih. Daging ayam adalah jenis bahan yang paling populer saat ini, selain harganya yang relatif terjangkau dari beberapa jenis daging lainnya seperti kambing dan sapi, daging yang satu ini pun kerap dijadikan sebagai kaldu dimana tulangnya direbus dan rebusan tersebut nantinya bisa kita gunakan sebagai kuah sop. Bagi anda yang saat ini tengah tertarik dengan beberapa jenis masakan khas nusantara yang terbuat dari ayam berikut ini akan saya paparkan beberapa referensinya: 

1. Sayur Sop 
Sayur sop merupakan salah satu jenis kreasi masakan yang mudah sekali untuk dibuat bahkan jenis masakan yang satu ini selalu dijadikan sebagai resep masakan yang sehari-hari. Bahan-bahan yang digunakan pada jenis kreasi masakan yang satu ini adalah jenis bahan-bahan terbaik seperti wortel, daging ayam, kol dan beberapa bahan pelengkap lainnya seperti bawang goreng. Selain menggunakan daging ayam, anda pun bisa menggunakan sosis ayam maupun bakso yang terbuat dari daging ayam sehingga rasanya bisa jauh lebih lezat dan gurih sebagai pengganti daging. 

2. Opor 
Jenis makanan yang satu ini merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak dulu. Opor yang berbahan daging ayam ini terkenal dengan kelezatan dan kuahnya yang kental sehingga cocok menjadi teman ketika kita memakan nasi. Rasanya yang gurih menjadi ciri khas jenis makanan yang satu ini. Cara pembuatannya relatif mudah serta memiliki bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan. Beberapa bahan tersebut diantaranya seperti santan, rempah-rempah dan beberapa jenis bahan lainnya. 

Kini bagi anda yang tertarik untuk membuat aneka resep masakan nusantara yang lezat dan nikmat, anda bisa menggunakan bumbu indofood agar semua masakan yang anda buat menjadi lebih lezat. Selain itu, indofood pun menawarkan beberapa jenis bumbu masakan khas nusantara yang bisa anda buat secara instan. Selain itu, perusahaan tersebut pun menawarkan berbagai produk bumbu lainnya serta produk makanan maupun bahan yang bisa anda gunakan atau anda konsumsi sehari-hari.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top