Senin, 15 Agustus 2016

Cara Alami Mengatasi Gangguan Kesehatan Pada Buah Hati


Sebagai orang tua, hal yang paling dikhawatirkan adalah saat buah hati terserang penyakit. Salah satu penyakit yang cukup sering menyerang buah hati adalah demam. Di musim yang tidak menentu seperti saat ini memang membuat daya tahan buah hati seringkali menurun. Hal tersebut tidak boleh luput dari pengawasan anda selaku orang tua, karena ada banyak virus dan bakteri yang menyerang saat cuaca tidak menentu, seperti virus penyebab pilek, batuk dan flu. Selain penyakit tersebut, gangguan lain yang biasanya dialami buah hati adalah konstipasi atau sulit buang air besar. Saat anak mengalami gangguan kesehatan, biasanya orang tua langsung memberikan obat kimia untuk anak. 

Padahal cara tersebut bukanlah satu-satunya yang bisa dilakukan orang tua, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan secara sederhana dengan bahan alami. Berikut ini kami hadirkan tips kesehatan anak saat buah hati mengalami gangguan kesehatan: Kentang sebagai obat penurun panas Selain rasanya yang nikmat, kentang ternyata juga berkhasiat menurunkan panas anak. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan kentang dan kaos kaki. Haluskan kentang sampai menjadi pasta lalu masukkan ke dalam kaos kaki yang bersih. Gunakan kaos kaki tersebut untuk mengompres atau membungkus kedua tumit buah hati. Buah pisang untuk mengatasi konstipasi, diare, dan masalah pencernaan lainnya Buah pisang juga merupakan makanan yang sangat mudah dijumpai. 

Buah ini bisa anda jadikan sebagai senjata untuk melawan konstipasi. Buah pisang bisa diberikan pada anak berusia 6 bulan ke atas dimana anak sudah siap mengkonsumsi makanan semi padat. Anda bisa memberikan buah pisang setelah dilumatkan terlebih dahulu agar bayi tidak kesulitan dalam mengkonsumsinya. Kandungan serat pada buah pisang ini sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan usus bayi. Buah pisang juga diperkaya pottasium, kalsium dan magnesium. Kandungan pottasium ini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otot-otot bayi, menjaga kestabilan jantung bayi. Sedangkan kandungan magnesium dapat membantu pertumbuhan tulang bayi. 

Itulah 2 tips kesehatan anak secara alami untuk mengatasi gangguan kesehatan buah hati, semoga bermanfaat.