Seringkali orang tua dipusingkan dengan anak yang susah untuk diajarkan sesuatu. Padahal orang tua melakukan hal tersebut agar sang anak menjadi anak yang cerdas sejak dini. Namun, pada kenyataannya hal tersebut bukanlah hal yang mudah, seperti halnya dalam mengajarkan sang anak belajar membaca. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui bagaimana cara mudah mengajarkan anak membaca. Perlu kita ketahui bahwa dunia anak itu adalah dunia bermain yang menyenangkan, jadi jangan sampai kita merubah dunia nya menjadi tidak menyenangkan. Oleh sebab itu sebagai orang tua kita harus cerdas dalam mengajarkan anak untuk membaca. 

Dan berikut ini adalah beberapa cara mudah mengajarkan anak membaca yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Cara yang pertama adalah cobalah membangun suasana menarik dan menyenangkan pada saat mengajarkan membaca. Anak yang masih berada di usia pertumbuhan tidak akan menyukai suasana belajar yang membosankan, sebagian besar anak tidak akan menyukai suasana yang serius dan tidak menyenangkan. Karena tentunya hal tersebut akan membuat anak menjadi bosan dan akhirnya lebih memilih hal yang lain yang lebih menarik. 

Maka dari itu kita harus sebisa mungkin membangun suasana menarik dan menyenangkan pada saat anak belajar membaca agar anak berfikir bahwa belajar untuk membaca itu sama dengan bermain dan menjadi hal yang menarik dan menyenangkan untuk anak lakukan. Cara yang kedua adalah mengajari anak membaca dengan menggunakan buku bergambar. Anak pada masa ini memang lebih senang untuk melihat sesuatu daripada harus membacanya. Hal ini tentunya haruslah menjadi sebuah sinyal bagi kita agar kita bisa lebih kreatif dan cerdas dalam mengajarinya. 

Cobalah untuk menggunakan buku bergambar saat mengajari anak membaca, dengan demikian anak dapat melihat banyak gambar sambil belajar membaca. Hal ini tentunya dapat menarik minat anak untuk dapat belajar secara berkelanjutan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, jangan lupa untuk memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk menunjang kecerdasan anak. Susu dancow dapat menjadi menu wajib anak yang dapat membantu anak dalam meningkatkan kecerdasannya. Dan itulah beberapa cara mudah mengajarkan anak membaca yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top