Saat masa pertumbuhan, bayi harus mendapatkan asupan gizi yang sesuai dengan usianya. Ini sangat penting, agar proses tumbuh kembannya lebih optimal. Sebenarnya saat memasuki usia 6 bulan, asupan gizi pada bayi masih bisa terpenuhi lewat ASI. Namun umumnya, bayi berusia 6 bulan sudah mulai membutuhkan makanan pendamping ASI. 

Banyak sekali produk makanan bayi yang dijual dipasaran, namun terkadang ibu masih bingung dalam memilihnya. 

Apalagi jika anak mengalami gangguan perncernaan seperti sakit perut dan diare saat mencoba makanan pertamanya, yang mana akan menambah rasa khawatir ibu pada anaknya. 

Nah bagi ibu yang masih bingung dalam memilih jenis makanan bayi, berikut kami akan memberikan tips makanan yang tepat dan juga sehat untuk bayi anda. 
  • Biskuit yang campur dengan susu 
Salah satu menu makanan sehat bagi bayi yang baru pertama kali makan adalah biskuit, jenis biskuit yang dipakai adalah biskuit khusus bayi yang sekarang banyak dijual dipasaran. Anda bisa membeli makanan bayi ini di supermarket ataupun bisa pesan langsung secara online di Mumu.id. Terdapat banyak sekali produk makanan bayi di situs Mumu.id yang bisa anda pesan sesuai dengan kebutuhan. 

Cara membuat makanan bayi dengan biskuit ini adalah pertama hancurkan terlebih dahulu biskuitnya, kemudian tambahkan susu hangat agar biskuit mudah hancur dan aduk hingga benar-benar tercampur merata sampai teksturnya seperti bubur. Setelah itu, makanannya pun siap diberikan pada sikecil. Yang perlu diperhatikan adalah gunakanlah susu dengan suhu yang sesuai dengan bayi, karena mulut bayi masih terbilang sensitif. 
  •  Telur rebus 
Selain menggunakan biskuit bayi, anda juga bisa memberikan telur rebus pada anak anda. Telur mengandung banyak sekali protein serta nutrisi lain yang tentunya sangat baik bagi pertumbuhan sikecil. Cara membuat makanan bayi dengan telur sebenarnya sama dengan makanan lain, telur harus dihancurkan dan dibuat seperti bubur agar mudah dicerna oleh perut sikecil.

Makanan bayi dengan telur rebus ini sebaiknya diberikan kepada bayi pada saat bayi sudah diberikan MPASI selama 3 bulan. Itulah beberapa jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh bayi. Pemberian makanan yang sehat dan juga bergizi pada bayi, diharapkan dapat membantu tumbuh kembangnya menjadi lebih optimal. Semoga bermanfaat!
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top