Mendapatkan pendidikan merupakan hak semua orang, akan tetapi pada kenyataannya orang yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi sangatlah terbatas. Kesempatan untuk mendapatkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi mestilah dimanfaatkan sebaik-baiknya di mulai dari menentukan pilihan yang tepat dalam memilih perguruan tinggi tempat belajar dan memperluas ilmu pengetahuan. Selama ini kita sering di bingungkan dengan banyaknya perguruan tinggi yang hadir di sekeliling kita, ditambah lagi keinginan untuk mendapat pendidikan di luar negeri seperti hal yang menjadi populer dan seolah-olah tren yang sayang untuk di lewatkan. 

Akan tetapi kenyataannya tidak demikian, sebab tidak selamanya pendidikan perguruan tinggi di luar negeri lebih baik dari pendidikan tinggi di negara Indonesia. Karena justru sangat banyak sekali pelajar luar negeri yang tertarik melanjutkan study in Indonesia pada tingkatan yang lebih tinggi. Kenyataannya perguruan tinggi di Indonesia layak menjadi pilihan dengan beberapa sebab. Pertama, perguruan tinggi di Indonesia banyak yang sudah terakreditasi secara Internasional dan berstandar ISO. Hal tersebut menunjukan bahwa kualitas perguruan tinggi di Indonesia secara umum sudah mampu diadu dengan perguruan tinggi yang lainnya. 

Kedua, perguruan tinggi di Indonesia secara umum memiliki kultur akademik yang baik serta budaya literasi yang tinggi sehingga menunjang pengembangan pengetahuan menjadi semakin baik dan luas. Hal tersebut di perkuat dengan kualitas para pendidik atau dosen yang sangat kapabel sehingga semakin memperluas kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi sumber daya manusia yang berguna dan berkualitas tinggi. Selain itu keunggulan tersendiri yang ketiga ialah pendidikan tinggi yang ditawarkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi di Indonesia adalah pada masalah pembiayaan pendidikan dan biaya hidup yang sangat manusiawi juga sangat memberikan peluang kepada semua kalangan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. 

Keempat untuk melengkapi hal tersebut, pendidikan tinggi di Indonesia juga membuka peluang yang sangat lebar untuk menerima berbagai macam program beasiswa dan pertukaran pelajar di luar negeri. Sehingga hal tersebut bisa menjadi hal yang memperluas jangkauan study in Indonesia. Terakhir, masalah menyalurkan dan kesempatan kerja yang luas serta jaringan yang sangat tak terbatas di negri ini sangat menjanjikan untuk masa depan. Dan Salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia adalah Universitas Indonesia.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top