Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh anak memang diperlukan beberapa langkah tepat dalam mewujudkannya. Yaitu dengan olahraga sebagai metode untuk membantu menyehatkan anak serta membantu dalam masa pertumbuhannya yang begitu cepat. Manfaat olahraga. pada anak-anak ternyata dapat digunakan sebagai langkah awal untuk menunjang masa pertumbuhan dan perkembangannya. Oleh karena itu, melatih anak untuk membiasakan olahraga sejak dini merupakan langkah tepat dalam menjadikan anak yang sehat dalam masa pertumbuhannya. Dan berikut ini beberapa manfaat olahraga untuk anak:

Membantu Pertumbuhan dan Perkembangannya
Anak di usia 2 tahun ke atas biasanya sedang mengalami pertumbuhan badan dan perkembangan otaknya, terutama pertumbuhan dan perkembangan sel-sel serta organ-organ penting dalam tubuh anak. Oleh karena itu, olahraga merupakan langkah penting untuk menggerakkan fisik anak sehingga merangsang sel dan organ tubuh untuk menjadikan anak tetap sehat dan membantu dalam pertumbuhannya.

Meningkatkan dan Menjaga Kesehatannya
Selain itu, manfaat olahraga dapat membantu mempertebal lapisan persendian, memperkuat pengikat tulang, serta pengikat tulang-tulang dalam tubuh sehingga fungsi organ seperti jantung, paru-paru, dan lain sebagainya, akan dapat bekerja secara maksimal. Oleh karena itu, olahraga akan mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh anak.

Memberi Kebahagiaan
Manfaat olahraga pada anak juga merupakan sebuah permainan. Artinya, bertujuan untuk memberikan rasa yang senang dan merelaksasi pikiran anak ketika melakukan olahraga tersebut. ajaklah anak untuk olahraga seperti berlari, melompat, melempar, menangkap, bersepeda, dan lain sebagainya. Berikan pelatihan olahraga yang mampu membuat anak senang bahkan tertawa dan bahagia.

Meningkatkan Kecerdasannya
Selain itu manfaat olahraga juga akan merangsang peningkatan produksi hormon endorfin dalam otak anak sehingga dapat memicu kreativitas dan kecerdasannya secara optimal.
Dari ke 4 manfaat olahraga tersebut, ada baiknya anak anda didukung oleh nutrisi dan gizi yang ada pada susu dancow Dancow Balita Cokelat 3+ DHA adalah susu pertumbuhan lanjutan untuk si kecil yang berusia 3 sampai 5 tahun. Mengandung prebio 1, DHA, LA, juga ALA serta Vit. C & E yang akan menjadi antioksidan untuk tubuh anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top