Memiliki buah hati yang sehat dan ceria adalah suatu kebahagian tersendiri sebagai orang tua. Kesehatan buah hati merupakan hal utama yang harus dijaga oleh kita sebagai orang tua. 
Hal ini dikarenakan buah hati kita belum memiliki daya tahan tubuh yang sepenuhnya berkembang dengan sempurna. Oleh karena itu, buah hati kita rentan terserang sakit.


Terutama jika buah hati kita masih berusia di bawah satu tiahun dimana ia belum dapat berkomunikasi dengan baik sehingga yang dapat ia lakukan hanyalah menangis ketika merasakan sakit. 
Kesehatan anak memiliki banyak indikator dan salah satunya adalah berat badan ideal  anak itu sendiri. Untuk mengetahui apakah buah hati kita sehat atau tidak, ada beberapa indikator yang dapat menjadi acuan bagi kita.
Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjadi indokator kesehatan buah hati anda :

    Berat badan buah hati kita, jika kita ingin mengetahui buah hati kita dalam keadaan sehat atau tidak maka dapat kita liahat dariberet badannya.
Anak yang sehat adalah anak yang memiliki berat badan ideal, tidak terlalu kurus ataupun tidak teralu gemuk.

Berat badan ideal ini dapat dilihat dari tabel yang ada di buku kesehatan anak yang biasa di sebut sebagai KMS. Berat badan ideal pada buah hatu kita dapat kita peroleh dengan cara memebrikan nutrisi dari makanan yang baik, baik itu makanan utama taupun maknan tambhan.
Makanan tambahan yang dapat diberikan adalah susu formula, pilihlah susu formula yang memiliki kandungan nutrisi seimbang yang dibutuhkan oleh anak seperti produk susu yang dikeluarkan oleh Nestle.

    Keaktifan anak, memiliki buah hati yang aktiv dan cederung tidakmau diam terkadang membuat kita pusing dan khawatir karena ia dapat begerak kemanan jasa dan melakukan hal – hal yang sebetulnya mengundang bahanya bagi dirinya.
Namun tahukah bunda keaktivan tersebut merupakan salah satu ciriyang menandakan bahwa buah hati anda memiliki tubuh yang sehat.

Itulah dua hal dari sekia bnyak hal yang dapat mengindikasikan kesehatan buah hati kita. Maka periksalah berat badan yang dimiliki oleh buah hati anda secara berkal apakah sudah memiliki berat badan ideal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top