Bercak putih dengan jumlah yang sangat banyak dikepala merupakan masalah yang saat ini sering dijumpai, bercak putih tersebut sering kita sebut dengan nama ketombe. Rambut yang menjadi tempat bersarangnya ketombe merupakan jenis rambut yang kotor dan Jalan sekali dibersihkan oleh para pemiliknya. Bahkan tidak jarang masalah ketombe ini disertai dengan kutu rambut yang memang dapat mengakibatkan penderita kegatalan. Ternyata menurut para ahli menemukan adanya jamur pada orang yang berketombe. Jamur ini berukuran sangat kecil sehingga bisa dikategorikan sebagai bakteri yang bernama Malassezia. Munculnya ketombe bisa diperparah dengan beberapa faktor seperti stress, kulit kepala berminyak, alergi produk, dan keturunan. Kita bisa mengatasinya dengan cara alami menghilangkan ketombe.

Stress bisa mempengaruhi psikologis manusia sehingga akan terjadi ketidakstabilan antara hormon di dalam tubuh. Tidak stabil setiap hormon di dalam tubuh akan berdampak pada ketombe yang berakibat minyak kulit kepala terproduksi sangat berlebihan sebetulnya kulit kepala yang memiliki minyak bisa diatasi dengan cara melakukan keramas dengan menggunakan shampo Clear, namun pada beberapa kasus ada minyak yang sangat sulit sekali untuk dapat dihilangkan sehingga akan memancing kehadiran bakteri Malassezia dan bakteri ini sering hinggap di kulit kepala yang memiliki minyak dengan kandungan yang sangat banyak. Salah satu produk perawatan rambut yang memang banyak digunakan oleh orang penderita ketombe yaitu shampo.

Menurut para ahli menyarankan kita untuk pintar dalam hal memilih shampo karena tidak semua shampoo akan cocok dengan rambut kita. Jika kita salah memilih produk shampo tentunya akan merugikan kesehatan kepala dan salah satu yang bisa kita dapatkan yaitu kerugian dengan timbulnya ketombe. Jika penyebab ketombe yang disebabkan oleh keturunan tentunya sangat sulit sekali untuk dapat kita hindari karena segala jenis penyakit yang ada pada orang tua secara alami akan turun temurun kepada kita begitupun dengan masalah ketombe. Kita bisa menggunakan cara alami menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan garam, jeruk nipis, baking soda, lidah buaya, dan juga lemon. Namun setelah kita menggunakan cara-cara alami tersebut alangkah baiknya kita membilasnya dengan menggunakan shampo Clear agar rambut bisa tetap bersih.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top