Membentuk Sumber Daya Manusia Unggul Dengan Pendidikan
pendidikan adalah salah satu sektor yang penting sekali dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM). Dapat dikatakan apabila kemajuan suatu bangsa adalah bagaimana bangsa tersebut membangun sumber daya manusianya berkualitas. Pada dasarnya, sumber daya manusia yang sangat bermutu dalam konteks pembangunan Indonesia, adalah dari manusia yang memiliki kecerdasan intelektual tinggi, sikap, serta budi pekerti yang luhur yang memiliki keterampilan handal. 

Untuk itu, sekarang ini sangat diharapkan sekali mencetak generasi bangsa khususnya para pelajar untuk menciptakan manusia yang memiliki kriteria tersebut. Pendukung tersebut agar memiliki intelektualitas tinggi dengan cara pendidikan yang tinggi dengan belajar di universitas-universitas terbaik dan ternama di Indonesia. Dengan begitu dapat dikatakan terwujudnya suatu generasi bangsa Indonesia apabila orang-orangnya terpelajar. 

Tentu saja dalam penerapan konsep sumber daya manusia yang berkualitas butuh waktu yang tidak sedikit dan membutuhkan waktu yang lama serta proses yang panjang. Namun pada prinsip nya adalah secara bertahap dan berangsur-angsur. Untuk pendidikan semisal kuliah di perguruan tinggi adalah hal yang mutlak serta harus ditempuh dengan sebaik mungkin. 

Hal ini karena pendidikan kuliah tidak dapat disama ratakan dengan pelajar sekolah menengah atas. Untuk mentunt ilmu tidak harus keluar negeri, karena di Indonesia sendiiri telah banyak berdiri universitas ternama dan bahkan menempati peringkat universitas terbaik di dunia seperti universitas Indonesia. Dapat dikatakan “study in Indonesia no matter how good or bad you are” yang terpenting adalah keinginan yang kuat serta tekad untuk memperbaiki kulitas pendidikan agar mencetak generasi sumber daya manusia yang unggul. Banyak sekali di universitas unggul yang memberikan sarana pendidikan yang terbaik. Seperti univeristas Indonesia, 

Universitas indoneisa ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri dengan memiliki berbagai fakultas unggulan dan jurusan-jursuan kuliah yang terbaik. Para calon mahasiswa dapat memilih sesuai dengan keinginan masing-masing dengan memilih jurusan kuliah yang diminatinya. Di universitas Indonesia sendiri bahkan ada yang dari luar negeri untuk menuntut ilmu di Universitas Indonesia ini. Tak heran memang meraka berkata “sutdy in Indonesia will never be bored”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top