perkembangan janin tiap minggunya
perkembangan janin tiap minggunya

Perkembangan Janin Tiap Minggunya perlu untuk diketahui oleh ibu supaya mengetahui perkembangan janin yang ada di dalam kandungannya. Memberikan nutrisi yang tepat untuk janin memang sangat di perlukan, dan pemberian nutrisi juga harus sesuai dengan kondisi janin tersebut.
Berikut ini perkembangan janin tiap minggunya yang perlu untuk Anda ketahui:
  1. Bulan ke-0
Pada saat ini untuk sperma akan membuahi ovum, membelah, masuk ada di uterus dan menempel pada hari ke-11
  1. Minggu ke-4
Untuk bagian tubuh embrio yang pertama yaitu muncul dan kemudian menjadi tulang belakang, otak, dan saraf tulang belakang. Pada saat ini untuk Jantung, sirkulasi darah dan pencernaan juga sudah terbentuk.
  1. Minggu ke-8
Ini pada bulan kedua yang dimana untuk jantung juga sudah mulai memompa darah. Pada fase ini juga terbentuk telinga, tulang dan otot yang ada di bawah kulit tipis.
  1. Minggu ke-12
Pada masa ini janin memiliki panjang janin 7-9 cm. dengan tinggi rahim di atas simpisis atau tulang kemaluan. Pada saat ini untuk embrio juga akan menjadi janin, untuk denyut jantung juga akan terlihat pada USG.
  1. Minggu ke-16
Pada saat ini untuk tinggi rahim setengah atas simpisis pubis. Pada fase ini untuk sistem muskuloskeletal juga sudah matang, kemudian untuk sistem saraf juga sudah mulai melakukan kontrol. Untuk pembuluh darah juga berkembang sangat cepat. Pada masa ini untuk kaki juga  menendang aktif. Pankreas juga memproduksi insulin, untuk kelamin luar juga sudah bisa Anda tentukan jenisnya.
  1. Minggu ke-20
Pada minggu yang ke 20 ini untuk tinggi rahim juga sudah setinggi pusat. Verniks pada fase ini juga melindungi tubuh. Lanugo juga menutupi tubuh serta juga menjaga minyak pada kulit. kemudian terbentuk alis, bulu mata, dan rambut. Pada saat ini juga janin sudah membuat jadwal teratur tidur, kemudian juga pada masa menelan dan menendang.
Begitupun Perkembangan Janin Tiap Minggunya sampai pada minggu yang ke-40 yang tepatnya pada bulan ke-10. Tentunya bisa membuat Anda mengetahui perkembangan janin yang Anda miliki.

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top