Senin, 22 Mei 2017

Begini Cara Kerja Sekretaris di Perusahaan

Begini Cara Kerja Sekretaris di Perusahaan

Di era global ini teknologi semakin maju dan para eksekutif beserta stafnya mengelola perusahaan menggunakan sistem terbaru dan canggih. Mereka memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan dan seorang sekretaris haruslah tanggap dengan perubahan ini. sekretaris memang dituntut untuk menyesuaikan diri dan memperluas wawasan.

Sebagai langkah menghadapi tantangan era global ini, tak ada cara lain selain mengantisipasi atas situasi ini dengan cara mengembangkan diri. Pengembangan diri bisa dilakukan melalui beberapa cara yakni :

  • Mempunyai sikap serta kepribadian yang baik dan santun sebagaimana posisinya sebagai seorang sekretaris.
  • Mempunyai banyak pengetahuan, terutama tentang pekerjaan yang dilakukannya.
  • Mampu mengaplikasikan alat kantor yang menggunakan teknologi tinggi.
  • Harus mahir dan pandai dalam menjalin komunikasi dengan pimpinan dan orang lain.
  • Juga menguasai bahasa Asing, khususnya bahasa Inggris karena bahasa Internasional.
  • Sekretaris harus bisa menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya terhadap perusahaan dan publik. Seorang sekretaris profesional dalam bekerja harus menerapkan beberapa hal di bawah ini!
  • Bekerja secara efektif dan efisien

Ketika bekerja, sekretaris harus melakukannya dengan baik dan efektif artinya tidak banyak membuat kesalahan dan bisa memenuhi beberapa hal ini :

  • Terhemat : harus bisa menghemat biaya dan bahan untuk menyelesaikan pekerjaannya.
  • Tercepat : sekretaris mesti mampu mengerjakan tugasnya sebelum batas waktu dan kalau bisa lebih cepat.
  • Termudah : dalam bekerja, sekretaris harus bisa mencari cara bekerja yang paling mudah dan tidak bertele-tele.
  • Teringan : maksudnya paling ringan soal tenaga, jadi harus mampu menemukan cara yang tidak memerlukan tenaga banyak.

Begini Cara Kerja Sekretaris di Perusahaan

Itulah beberapa hal yang perlu diterapkan oleh sekretaris dalam melakukan pekerjaannya. Karena dia tidak hanya memikirkan pekerjaan itu harus selesai saja, tapi juga memikirkan untung dan ruginya bagi perusahaan. Pokoknya, pendidikan sekretaris wajib tahu bagaimana caranya membuat perusahaan untung, lebih maju dan sukses.

Ingin menjadi sekretaris handal dan profesional yang bisa diandalkan oleh pimpinan dan perusahaan? Atau ingin bekerja sebagai sekretaris dan diterima diperusahaan terbaik? Langsung saja daftarkan diri ke misi.id.

0 komentar:

Posting Komentar