Tips Merawat Dapur Agar Bersih dan Rapi

Rumah adalah tempat dimana kita melakukan banyak aktivitas. Mulai dari tidur, mandi, makan hingga aktivitas memasak yang biasa dilakukan di dapur. Dapur pun biasanya dijadikan tempat untuk bereksperimen, yang mana para ibu mencoba memasak berbagai menu makanan yang akan disajikan setiap harinya, itu berarti ruangan ini akan sering digunakan. 

Maka untuk menjaganya tetap bersih dan rapi kita haruslah merawatnya. Karena sangat disayangkan jika furniture dan perabotan Anda cepat rusak. Disayangkan juga jika model lemari dapur yang sangat indah terlihat kotor dan berantakan. Maka dari itu kali ini akan kami bagikan beberapa tips untuk merawat dapur agar tetap bersih dan rapi.

Cuci atau bersihkan perabot setelah dipakai
Agar dapur terlihat bersih tentunya Anda harus membersihkan perabotannya juga. Selain membuat dapur terlihat lebih bersih, perabot yang rutin dibersihkan setelah dipakai akan lebih tahan lama.

Gantungkan dan simpan di tempatnya
Setelah perabot dibersihkan maka simpan atau gantungkan perabot pada tempatnya. Simpanlah perabot pada tempat tertutup seperti lemari dapur. Saat ini banyak sekali pilihan model lemari dapur yang dapat dijadikan tempat menyimpan perabot dapur.

Bersihkan tempat cuci piring
Agar dapur terlihat lebih bersih dan rapi biasakan untuk tidak menyisakan cucian dan selalu membersihkan tempat cuci piring setelah mencuci piring. Dengan rajin membersihkan tempat cuci piring akan membuat dapur lebih rapi, bersih dan terkesan leluasa.

Tidak menyimpan apapun di atas kompor yang sudah tidak dipakai
Jika Anda telah selesai memasak maka semua perabot termasuk panci, penggorengan dan lain-lain dibersihkan dan bukan disimpan atau dibiarkan di atas kompor.

Gunakan lemari dapur
Agar perabot dapat tersimpan dengan baik, Anda bisa menggunakan lemari dapur. Model lemari dapur saat ini sudah sangat banyak, bahkan untuk ukuran dapur kecil pun tersedia lemari dapur dengan konsep minimalis.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan agar dapur Anda lebih terlihat bersih, rapi dan luas. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top