Resep makanan sehat untuk anak

Kesehatan anak adalah hal yang sangat penting dan harus selalu terpantau dan selalu diperhatikan oleh kita selaku orang – tua. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan misalnya, biasanya perkembangan pertumbuhannya itu perlu dukungan yang optimal dari lingkungan sekitarnya, baik dari cara bagaimana menjalani pola hidup, atau juga dari cara makan serta asupan nutrisi dan gizinya. 
Faktanya, semua anak mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang berbeda – beda tergantung dari apa yang memengaruhinya, misalnya anak yang terpenuhi kecukupan gizi dan nutrisinya, akan berbeda dengan anak yang kurang gizi dan nutrisi.

Oleh sebab itu, salah satu pendukung anak dalam masa pertumbuhannya adalah gizi dan nutrisi, yang mana kandungan tersebut biasanya ada pada susu seperti susu Dancow untuk anak dll. Termasuk makanan sehat untuk anak. Resep makanan sehat untuk anak tentunya sangat banyak tergantung bagaimana mengkreasikannya, agar si anak lebih suka dalam mengonsumsinya. Oleh sebab itu, bersama dancow kali ini akan memberikan resep bubur udang sayur untuk anak khususnya balita atau anak di bawah lima tahun.

Cara dan bahan dalam membuat resep makanan sehat untuk anak adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan beras
  2. Siapkan udang kemudian dikupas hingga bersih kemudian cincang kecil – kecil.
  3. Siapkan wortel dan kemudian diserut.
  4. Siapkan bahan sayuran seperti bayan kemudian iris halus
  5. Siapkan labu siam kemudian serut
  6. Tambahkan garam dan air kemudian
  7. Siapkan telur puyuh rebus.

Adapun cara dan langkah dalam membuat resep makanan sehat untuk anak dari resep bubur udang sayuran adalah sebagai berikut.

  1. Campurkan semua bahan terkecuali sayuran
  2. Masak beras hingga menjadi bubur
  3. Kemudian jika sudah menjadi bubur, tambahkan sayuran
  4. Sajikan bubur bersama telur puyuh rebus.

Itulah resep makanan sehat untuk anak dari resep bubur udang sayuran untuk anak. bersama dancow, dukung perkembangan dan pertumbuhan otak anak dengan optimal, agar proses perkembangannya berjalan normal dan anak akan menjadi pintar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top