Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Rusak

Rambut rusak biasanya ditandai dengan pecah-pecah, bercabang dan rapuh. Kebanyakan wanita benci akan hal ini dan memutuskan untuk memotong rambut mereka. Biasanya mereka akan memilih model rambut pendek wanita terbaru untuk mengatasi rambut meraka yang rusak atau sementara rambut mereka dalam proses recovery treatment atau proses penyembuhan. Ada pun beberapa penyebab yang menjadikan rambut rusak diantarang:

Terlalu sering bleaching, smoothing atau rebonding.
Kebiasaan ini ternyata membuat rambut cepat rusak. Kondisi rambut akan semakin rusak jika tidak dirawat dengan baik. Rambut akan pecah-pecah dan rapuh.

Terlalu sering keramas atau mencuci rambut
Pada dasarnya rambut membutuhkan minyak untuk melembabkan kulit kepala dan rambut. Sehingga mencuci raambut setiap hari bukanlah hal yang baik.

Terlalu keras menggosok rambut
Ini merupakan kebiasaan para wanita saat akan menggeringkan rambutnya dengan handuk. Mereka biasa menggosokan rambutnya dengan keras. Hal ini sebenarnya bukalah hal yang baik. Sebaiknya anda mengeringkan rambut secara alami tanpa harus di gosok handuk. Apalagi jika dilakukan dengan terus menerus dan berukang.

Menggunakan produk hair style
Produk hair style yang banyak mengandung bahan kimia, sangatlah tidak baik untuk kesehatan rambut. Sehingga jika dipakai terus menerus akan mengakibatkan rambut rusak.

Menggunakan alat hair style
Penggunaan terus menerus dan seringg alat-alat hair style seperti hair dryer, pelurus dan pengeriting rambut yang pada dasarnya menghasilkan panas akan membuat rambut cepat rusak.

Berikut ini cara mengatasi masalah rambut rusak dan rapuh.
Hindari bleaching, smoothing dan rebonding terlalu sering.
Keramas atau mencuci rambut paling sering 3 kali dalam seminggu.
Hindari penggunaan produk hair style
Hindari penggunaan alat hair style
Potong rambut dengan model rambut pendek wanita yang cocok dengan wajah anda selama proses penyembuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top