menu diet sehat

Diet merupakan sebuah kegiatan yang berkaitan dengan pengaturan pola makan untuk membentuk tubuh seseorang menjadi ideal, yaitu adanya keseimbangan antara berat dan tinggi badan seseorang. Diet yang dianjurkan oleh para ahli kesehatan adalah diet dengn cara – cara yang sehat dan benar sehingga hasilnya akan maksimal. Diet sehat bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi jenis makanan yang masuk dalam kategori menu diet sehat. Karena rata – rata manusia itu melakukan makan dalam satu hari itu dalam tiga waktu yaitu pagi, siang dan malam, maka menu diet sehat tersebut harus menyesuaikannnya dengan kondisi tersebut. 

Jangan sampai menu diet sehat pagi dikonsumsi saat makan siang atau sebaliknya, hal tersebut tentu saja sebuah kebiasaan yang tidak benar dan dapat mengganggu kondisi tubuh anda. Sebetulnya sangat sederhana menu diet sehat untuk pagi, siang dan malam tersebut. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, kemudian mengkonsumsinya dengan rutin setiap hari, maka dalam waktu dekat anda akan merasakan hasilnya.

Sebetulnya cukup beragam menu diet sehat yang bisa anda buat untuk anda konsumsi di waktu pagi, siang dan malam. Adapun menu diet sehat untuk pagi, siang dan malam tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Sarapan. Anda bisa mengisi perut anda dengan mengonsumsi semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak. Setelah itu, satu buah pisang berukuran kecil dan satu lembar roti dari biji-bijian utuh dengan olesan margarin dan selai jelly bisa anda santap.
  2. Pilihan sarapan sehat lainnya yaitu oatmeal yang dicampur kismis dan dimasak dengan margarin. Untuk minumannya, anda bisa menenggak jus jeruk (250 ml) dan susu tanpa lemak (120 ml).
  3. Makan siang. Anda bisa membuat sandwich yang terdri dari roti dari biji-bijian utuh, ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Akhiri makan siang Anda dengan kentang rebus 200 gram.
  4. Makan malam. Capcay tahu dengan sayuran dan paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon sekitar 250 ml. Variasi makan malam lainnya yang bisa anda coba yaitu 140 gram salmon panggang ditaburi daun seledri, bawang, dan remah-remah roti. Sajikan dengan nasi, 125 gram brokoli kukus, dan kacang almond. Akhiri makan malam dengan susu tanpa lemak (250 ml).

Anda bisa menemukan menu diet sehat lainnya serta berbagai informasi penting lainnya seputar kesehatan, resep masakan serta gaya hidup di Sahabat Nestle yaitu sebuah situs yang dibuat oleh Nestle yang akan membantu anda memperoleh berbagai informasi penting tentang kesehatan, resep dan gaya hidup

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top