Optimalkan Daya Tahan Tubuh Anak
Dalam menolak berbagai resiko penyakit yang mungkin terjadi seperti dari bakteri atau virus lainnya, maka dalam sistem tubuh manusia terdapat sistem kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh. Dengan adanya daya tahan tubuh yang kuat maka resiko akan terjadinya penyakit menjadi mudah untuk dikendalikan. Akan tetapi untuk daya tahan tubuh anak memiliki perbedaan dengan yang dewasa karena dalam daya tahan tubuhnya belum seoptimal pada orang dewasa.

Dari hal tersebut maka menjadi penting dalam menjaga daya tahan tubuh anak tetap kuat dalam melawan berbagai virusa dan bakteri yang bisa saja datang kapan saja. Untuk pengoptimalan daya tahan tubuh ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah seperti berbagai cara tepat yang bisa dilakukan berikut ini.
Optimalkan Daya Tahan Tubuh Anak
Berikan anak ASI dari bayi. Memberikan ASI memiliki banyak manfaat untuk daya tahan tubuh anak, apalagi dalam masa awal pertumbuhan anak memberikan ASI yang eksklusif sangat dianjurkan untuk anak-anak.

Konsumsi makanan probiotik. Makanan dengan probiotik sangat baik untuk membantu dalam menghambat pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan anak sakit. Apalagi jika dikonsumsi secara rutin maka bisa memperkuat daya tahan tubuh anak menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit. Untuk probiotik sendiri bisa didapatkan dari yogurt, kefir, dan yang lainnya.

Kurangi konsumsi gula yang berlebih. Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih bisa berpengaruh akan daya tahan tubuh anak yang menurun. Terlebih dalam proses mencerna gula baru bisa dilakukan oleh tubuh setelah beberapa jam sehingga cukup lama. Berbagai makanan yang banyak mengandung gula misalnya kue manis, coklat, permen, dan juga minuman softdrink atau bersoda.

Konsumsi sayuran, buah-buahan, dan susu. Beragam jenis makanan dari buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk menguatkan daya tahan tubuh anak. Karena berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan zat antioksidan lainnya terkandung dalam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Selain itu pastikan juga untuk memberikan susu yang bernutrisi tinggi bagi anak dengan susu Dancow.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top