Indonesia merupakan sebuah Negara yang memiliki wilayah yang sangat luas dengan karakter dan budaya masyarakat yang beragam. Setiap daerah di Indonesia, memiliki ciri khas yang menjadikan nusantara penuh warna dan kaya baik dalam adat istiadat, tradisi, pakaian, bahasa, bahkan sampai kepada kuliner yang beragam. Setiap wilayah memiliki ciri khas dalam hal makanan, dan selalu ada makanan yang menjadi ikon. Ada banyak makanan Indonesia yang bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, seperti Baso, Nasi Goreng, Sate, tempe, dan masih banyak yang lainnya kini sudah terkenal dan berada di Negara lain seperti Arab, Eropa, ataupun Amerika. 

Adapun resep masakan nusantara sangatlah sederhana, namun yang membuat makanan tersebut istimewa yaitu karena bahan dan bumbunya yang alami serta prosesnya yang tradisional sehingga menambah aroma khas yang menyedapkan. Bahan untuk makanan khas dari daerah di Indonesia, semuanya tanpa menggunakan bahan modern dan terbuat ari bahan alami, baik itu sayuran ataupun buah-buahan yang masih segar dan menyehatkan. Selain itu, bumbu yang digunakan pun terbuat dari rempah-rempah alami yang sangat beragam dan memiliki khasiat. 

Jadi selain masakan tersebut memiliki rasa yang enak, juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Resep masakan nusantara ini memang tidak seperti pada resep makanan modern yang mudah untuk didapatkan, hal tersebut karena resep ini merupakan sebuah warisan keahlian yang diturunkan secara turun temurun dari nenek moyang. Dalam cara pembuatan makanan pun, masih banyak orang Indonesia yang menggunakan cara tradisional demi menjaga cita rasa dan aroma yang sangat istimewa. 

Karena itulah, tidak salah jika makanan Indonesia sangat disukai baik oleh masyarakatnya ataupun orang asing. Tidak sedikit orang yang sengaja datang ke Indonesia dan mengunjungi beberapa daerah hanya untuk mempelajari resep turunan yang sangat rahasia. Tidak ada campuran zat kimia seperti pengawet ataupun pewarna makanan, semuanya menggunakan bahan alami yang ada di alam. Begitu pun juga dengan produk nestle yang menggunakan bahan alami dan resep makanan khas dari Indonesia.
 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top