Kebutuhan akan karbohidrat bagi setiap orang tentu ini menjadi hal yang sangat penting karena karbohidrat diperlukan untuk mendapatkan energy pada tubuh.  Tanpa energy yang ada pada tubuh maka akan membuat tubuh merasa lemas dan sebagainya. Nasi menjadi kebutuhan pokok khusus untuk orang – orang Indonesia yang menjadi bahan pokok penghasil karbohidrat. Berbagai menu masakan sehari hari bisa di buat dengan bahan pokok utamanya adalah nasi. Membuat nasi goreng bisa menjadi pilihan utama dalam membuat masakan dari nasi. Apalagi di NICI ada bumbu masakan instan yang bisa digunakan untuk membuat masakan nasi goreng ini.
Bumbu instan dari Indofood ini memiliki 2 pilihan khusus untuk membuat masakan nasi goreng. Bumbu – bumbu itu diantaranya nasi goreng biasa dan nasi goreng pedas. Berbagai menu nasi goreng bisa anda coba memadukan resep nasi goreng yang anda punya dengan bumbu instan nasi goreng. Sebagai rekomendasi menu masakan sehari hari yang pas untuk membuat resep nasi goreng yaitu resep nasi goreng kari. Adapun bahan – bahan yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah :
  • 600 gr Nasi
  • 1 bks BUMBU KOMPLIT NASI GORENG PEDAS
  • 1 sdt Bumbu kari
  • 2 potong ayam yang telah di suwir atau bisa di potong seperti dadu tergantung selera
  • 2 butir telur kocok
  • Garam secukupnya
  • Bawang putih dan bawah merah secukupnya
Jika persiapan bahan sudah beres dan tinggal melakukan pembuatannya maka harus melakukan sesuai dengan langkah – langkah berikut ini :
  1. Masukkan ayam kocok dan urak arik
  2. Tumis 2 potong ayam tersebut dengan diberikan bawang putih dan merah secukupnya sesuai selera
  3. Masukkan nasi kemudian tuangkan juga bumbu nasi goreng pedas dan bumbu kari aduk hingga merata.
  4. Kasih garam secukupnya sampai semua matang aduk terus menerus.
  5. Setelah matang sajikan dan santap.
Resep di atas bisa anda coba dengan membuatnya di rumah anda masing – masing. Jika anda ingin membeli bumbu instan nasi goreng pedas anda bisa mendapatkannya di berbagai toko atau supermarket terdekat karena dari pihak Indofood sudah menyebarkan bumbu tersebut ke seluruh nusantara.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top