http://hilman.co/oli-synthetic-terbaik-untuk-menyempurnakan-kendaraan/

Oli Synthetic Terbaik - Memiliki kendaraan baik mobil, motor dan lain – lain merupakan dambaan bagi sebagian besar masyarakat di dunia ini, tak terkecuali di Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia, jangankan mobil, kendaraan berupa motor pun masih dianggap istimewa ketika bisa memilikinya. Oleh sebab itu, sangat wajib bagi anda untuk senantiasa menjaga dan merawat kendaraan yang anda miliki tersebut agar kapanpun anda memerlukannya, maka kendaraan anda tersebut selalu siap untuk digunakan. 

Salah satu cara untuk menjaga dan merawat kondisi kendaraan agar selalu siap digunakan tersebut adalah dengan memperhatikan kondisi oli mesin kendaraan. Ya, oli merupakan elemen yang sangat penting untuk dijaga keberadaannya. Baik tidaknya kualitas mesin kendaraan anda sangat ditentukan oleh jenis dan merk oli yang digunakannya. Sangat direkomendasikan bagi untuk menggunakan oli synthetic karena oli synthetic memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan oli mineral biasa. Banyak sekali jenis dan merk oli synthetic terbaik yang bisa anda gunakan saat ini.
http://hilman.co/oli-synthetic-terbaik-untuk-menyempurnakan-kendaraan/

Agar oli yang akan anda gunakan tersebut benar – benar merupakan oli dengan kategori oli synthetic terbaik, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda akan membelinya. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Pilihlah oli synthetic yang memiliki zat aditif yang mampu mengatasi panas mesin. Adanya aditif, misalnya molybdenum, mampu mengurangi gesekan di bagian dalam ruang mesin sehingga kerja mesin jadi lebih ringan dan tarikan lebih spontan, BBM yg lebih irit, dan suhu mesin terjaga tidak terlalu panas.
  2. Oli motor synthetic juga harus memiliki kekentalan yang pas. Oli synthetic harus memiliki aditif molybdenum yg berguna utk mengurangi gesekan dalam mesin sehingga kinerja mesin jadi lebih efisien.
  3. Oli synthetic terbaik harus bersertifikat. Ada jenis sertifikat yang beredar, yaitu API dan JASO. JASO MA adalah kode untuk menunjukkan bahwa oli tersebut sangat cocok untuk motor berkopling basah (terendam oli) dan umumnya semua motor yang masuk ke indonesia menganut sistem kopling basah ini. Sedangkan kode di belakang JASO menunjukkan kualitas sertifikat. Khusus untuk motor matic pilih yang ada kode JASO MB karena tipe mesinnya berbeda.

Bagi anda yang masih bingung memilih merk oli synthetic yang berkualitas bagi motor anda, disarankan untuk anda menggunakan oli motor synthetic dari Top 1. Ya, Oli Top 1 merupakan oli motor sintetik yang hampir semua orang sudah sangat mengenal kelebihan dari oli jenis ini. Jadi, ingin mesin motor anda selalu prima ? gunakan oli Top One.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top