perabotan
Mendengar kata perabotan, pasti Anda akan langsung teringat dengan rumah.  Identik dengan alat dan furniture yang digunakan untuk melengkapi rumah. Alat atau furniture rumah dibeli karena kegunaannya. Selain itu, perabot ini juga ada untuk meningkatkan nilai estetika ruangan. Bayangkan sebuah rumah yang kosong! Apa perasaan Anda?. Biasanya, seseorang atau keluarga yang baru saja membeli dan merenovasi rumah akan membutuhkan furniture baru. 

Beberapa di antaranya ada juga yang sengaja ingin mengganti furniture lama atau menambahkannya. IKEA, sebuah perusahaan sekaligus toko offline dan online yang menyediakan furniture dan semua perlengkapan rumah tangga dan kantor dapat dijadikan rekomendasi. Semua yang Anda butuhkan ada di sini. Namun, sebelum membeli dari IKEA, perhatikan tips memilih perabotan yang pas berikut!
perabotan
1. Menyesuaikan dengan dengan desain ruangan, baik dari model dan warna. Ini penting untuk menjaga keselarasan antara furniture dengan ruangan di mana alat tersebut diletakkan. Keselarasan yang menghasilkan keindahan. Menyesuaikan perlengkapan rumah tangga dengan ukuran ruangan. Jangan membeli perabot besar untuk ruangan yang sempit. Rumah akan terasa penuh sesak. Saat ini banyak pilihan furniture bergaya rumah minimalis untuk segala desain. 

2. Menyesuaikan dengan fungsi ruangan, seperti meja makan untuk di ruang makan atau keluarga. Tidak meletakkan di ruang tamu hanya karena kamu suka dengan desainnya. Ruangan akan menjadi nampak aneh jika dibuat demikian. 

3. Menyesuaikan dengan anggaran, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu furniture dengan fungsi dan desain seperti apa yang dibutuhkan. Kalau perlu, Anda buat daftar sebelum belanja. Jika ada anggaran sisa, Anda dapat membeli alat lain sebagai hiasan, misalnya lukisan dinding dan pajangan lain. 

4. Memilih furniture dengan konstruksi kuat, bukan hanya karena desainnya saja. Jangan sampai baru digunakan beberapa bulan saja sudah rusak. Seandainya rumah Anda rawan banjir, misalnya carilah lemari dengan bahan yang lebih tahan air. 

5. Memilih furniture dengan desain segala zaman cocok bagi Anda yang tidak suka berganti-ganti dan ingin berhemat. 

Dengan peralatan rumah yang seperti ini, kamu hanya tinggal menata ulang letak ruangan agar tidak bosan. Sulitkan mencari perabotan rumah? Sebenarnya asal Anda mau meluangkan waktu sedikit akan lebih mudah. Apalagi belanja di IKEA. Memilih juga dapat dilakukan dari rumah. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Inspirasi Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top